oleh

Peringati Hari Juang TNI AD Kodim 1430/Konut Gelar Penanaman Pohon  dan Doa Bersama

KONUT, indeks.co.id — Pada tanggal 14 Desember 2023, Kodim 1430/Konawe Utara melaksanakan kegiatan karya bakti untuk memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78. Dalam rangkaian acara tersebut, dilakukan penanaman pohon produktif yang kemudian dihiasi dengan acara Doa Bersama di Masjid Jamil Al-Amin, Kelurahan Muara Tinobu, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 ini mengangkat tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”. Secara bersamaan, kegiatan ini melibatkan pilar-pilar penting di antaranya TNI-Polri, instansi Pemerintah daerah, warga masyarakat setempat sekitar 1500 orang, serta siswa-siswi SD, SMP, dan SMA. Sasaran dari kegiatan karya bakti ini adalah penanaman pohon produktif di sekitaran Desa Muara Tinobu.

Letkol Kav Sofyan selaku Dandim 1430/Konut menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti yang dilangsungkan pada hari itu merupakan rangkaian dari perayaan Hari Juang TNI AD serta sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Pada hari itu, seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke juga melaksanakan kegiatan serupa yaitu penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023.

Dandim menambahkan bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan wujud dari bakti sosial TNI bersama seluruh instansi untuk memberikan sesuatu bagi alam. Apabila kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita. Ucapan tersebut merupakan upaya untuk mengajak seluruh peserta kegiatan agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar sebagai bentuk wujud nyata dari bakti sosial bagi NKRI.(NN/IE/MAR)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Dies Natalis Ke-54 STTAL Gelar Lomba Bola Voli Kampus STTAL Bumimoro

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *