oleh

Kapolri dan Erick Thohir Teken MoU Polri-PSSI Untuk Iklim Sepak Bola Lebih Baik

JAKARTA, indeks.co.id — Kapolri dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU terkait persepakbolaan Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan iklim sepakbola yang lebih baik. Ketua PSSI, Erick Thohir berbicara bahwa cita-cita besar sebagai bangsa yang ingin memiliki sepakbola Indonesia bersih dan berprestasi sudah dilakukan secara kontinu, Rabu 13 Desember 2023.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA Gianni Infantino juga percaya bahwa sepak bola Indonesia dapat menjadi salah satu yang terbaik di Asia Tenggara, Asia, bahkan dunia.

Ketika kesepakatan Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA Gianni Infantino terjadi, PSSI bersama dengan jajaran Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri membentuk satuan tugas (satgas) untuk mendorong transformasi sepak bola di Indonesia. Selain itu, Kapolri dan Erick Thohir sepakat perlu adanya satgas independen, yang bertujuan untuk melakukan pendampingan secara menyeluruh.

Dalam acara yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa MoU Polri dan PSSI dibuat untuk memperkuat kebijakan dari Presiden Joko Widodo dalam membangun iklim sepakbola yang lebih baik melalui berbagai macam kegiatan. Selain itu, kesepakatan Polri dan PSSI juga untuk mempersiapkan atlet-atlet yang baik serta menciptakan kompetisi yang fair.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahwa MoU tersebut berisi antara lain terkait dengan masalah pengamanan kompetisi sepakbola baik bersifat nasional di dalamnya ada liga dan juga bersifat internasional. Selain itu, untuk menciptakan kompetisi yang fair, disepakati kerja sama di bidang penegakan hukum dengan Satgas Antimafia Bola Polri dan Satgas Antimafia Bola Independen.

Kepolisian meminta kerja sama dengan teman-teman suporter untuk menciptakan iklim sepakbola yang lebih kondusif. Sebelumnya, terjadi banyak masalah pada suporter saat terjadi semangat dan dukungan yang berlebihan terhadap klub mereka. Dalam rangka mencegah hal tersebut terjadi, kerja sama akan diadakan antara kepolisian dan suporter yang nantinya akan dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama untuk menjaga dan menciptakan iklim sepakbola yang kondusif.

BACA JUGA  Terkendala Cuaca Buruk, ABK KLM Cinta Kembar Belum di Evakuasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap bahwa MoU ini dapat menciptakan iklim sepakbola yang lebih baik di Indonesia. Selain itu, perjanjian-perjanjian lain akan dibuat untuk peningkatan kapasitas, termasuk juga kerja sama dengan polisi internasional dan hal-hal lainnya untuk membangun sepak bola yang baik di Indonesia.(NN/IE)

Redaksi/Penerbit ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *