oleh

Kegiatan Karya Bakti (KARBAK) Pembersihan Pasar Lahimbua Yang Terbengkalai Di Wilayah Kodim 1430/Konut dalam Rangka Kemanunggalan TNI-RAKYAT

KONUT, indeks.co.id – Kodim 1430/Konawe Utara beserta jajaran Koramil menggelar Karya Bakti pembersihan Sampah di Pasar Lahimbua denga Luas – +1 hektar yang Telah lama terbengkalai dan jarang digunakan oleh masyarakat. Kegiatan ini dilakukan secara serentak yang digelar di seluruh satuan kewilayahan.

Karya bakti yang digelar melibatkan TNI,Polri, Forkopinda, OPD Jajaran Pemda Konut dan masyarakat jumlah – +1446 Orang, yang di pimpin langsung oleh Dandim 1430/Konut  Letkol Kav Sofyan, di Pasar Lahimbua , Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara. Kamis (07/12/2023).

“Aksi bersih sampah di kawasan pasar ini adalah Karya Bakti  yang digelar se jajaran Kodam XIV Hasanuddin dengan mengusung tema ‘Mencapai Indonesia Bersih, Sehat dan Hijau serta 6K di Hati Kita’.

Dandim 1430/Konut Letkol Kav Sofyan mengatakan, kegiatan karya bakti ini adalah kegiatan  yang dilakukan jajaran TNI bukan hanya pembersihan tapi juga penanaman pohon serta pembersihan saluran air yang menyebabkab air mengalir tidak lancar sehingga dapt menimbulkan banjir.

“Kita lihat antusias dari berbagai lapisan masyarakat bergabung dalam kegiatan ini tanpa membedakan suku, agama, ras dan profesi yang ada di kabupaten Konawe Utara,” sebut Dandim.

Selain itu, karya bakti yang dicanangkan selama 2 hari, ini juga bertujuan untuk memupuk sinergitas antara semua unsur serta melestarikan jiwa dan semangat gotong royong di tengah masyarakat.”Ungkapnya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam Jaya Resmikan Ruang Cath Lab RS Tingkat II Moh Ridwan Meuraksa Kesdam Jaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *