oleh

Cegah Demam Berdarah Menjelang Musim Penghujan , Satuan Jajaran Korem 143/HO Bergerak Secara Serentak Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Sampah di Pasar-pasar

Kendari, indeks.co.id — Memasuki musim penghujan satuan Jajaran Korem 143/HO kolaborasi TNI-Polri dengan elemen masyrakat bergerak membersihkan sampah-sampah di pasar guna mencegah penyakit Demam Berdarah (DBD).

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Kamis(07/12/2023).

Disampaikan Rusmin kegiatan Karya Bhakti ini merupakan petunjuk langsung dari Bapak  Kasad dalam menghadapi musim hujan agar jajaran TNI AD melaksanakan kegiatan Karya Bhakti untuk mencegah timbulnya penyakit disaat musim penghujan seperti halnya demam berdarah.

“Kegiatan yang kita laksanakan pagi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kasad dimana dalam menghadapi musim hujan akan timbul penyakit seperti halnya Demam Berdarah, sehingga Danrem 143/HO memerintahkan seluruh satuan jajaran bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, harapnya kegiatan yang dilaksanakan ini dapat mencegah penyakit demam berdarah serta mencipatakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi masyarakat sekitarnya,”ucapnya.

“Setelah diadakan kegiatan ini kami harapkan masyarakat bisa termotivasi untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga pada saat musim hujan lingkungan tetap bersih sehingga bisa mencegah penyakit DBD,”lanjutnya.

Untuk diketahui untuk pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan oleh seluruh Kodim jajaran Korem 143/HO dan Yonif 725/Woroagi,TNI AL, TNI AU, Polri, FKPPI, Ibu-Ibu Persit, Pramuka dan Masyarakat sekitar yang dipimpin langsung Dandim masing-masing jajaran serta yang nantinya kegiatan ini akan terus dilaksanakan bertahap dan berlanjut menyusuri tempat-tempat lain.

Dengan terlaksananya kegiatan Karya Bhakti ini Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, masyarakat, dan stakeholder terkait lainnya dalam rangka kegiatan kebersihan, khususnya mengantisipasi DBD.

BACA JUGA  Dukung Tugas Pokok Kodam, Irdam Pimpin Taklimat Awal Current Audit Itdam XIV/Hsn Triwulan IV TA 2023

“Harapannya kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja, akan tetapi berkelanjutan. Dan kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jajaran Korem 143/HO karena di musim hujan salah satu yang kita antisipasi juga ialah berkenaan dengan kasus demam berdarah serta setelah kegiatan ini nantinya kita juga akan melaksanakan pembersihan drainase penanaman pohon secara serentak di seluruh wilayah satuan jajaran, ,”ucap Danrem.(NN/IE/GT)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *