oleh

Selesai Ibadah, Puluhan Warga Serbu Pos Satgas Yonif 310/KK

Pegunungan Bintang, indeks.co.id — Selesai melaksanakan Ibadah Minggu bersama, Pos Serambakon Satgas Yonif 310/KK dibawah Kolakopsrem 172/PWY lakukan Minggu Berkah dengan mengundang warga sekitar untuk datang ke Pos dan menjamu warga demi tingkatkan hubungan yang erat dalam Kemanunggalan TNI-Rakyat di Kampung Seramkatop, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (3/12/2023).

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama dan rutin dilakukan dua kali dalam sebulan, serta manfaat kegiatan ini sangat luar biasa dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ungkap Dansatgas

Lebih lanjut dikatakan, sekalipun dalam kondisi keterbatasan, namun tidak jadi penghalang dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan.

“Kebersamaan dan kedekatan merupakan bagian terpenting bagi TNI dalam menjaga keamanan di wilayah penugasan, TNI dimanapun  berada harus selalu di tengah-tengah masyarakat,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Serambakon Letda Inf Nova Nurbayana menambahkan lebih kurang 80 warga yang hadir dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari mama-mama dan anak-anak kebanyakan. Masyarakat tersebut merupakan warga dari Kampung Wanbakon dan Seramkatop.

“Kedekatan dengan warga memang sudah terjalin sejak lama, mereka adalah keluarga besar kami disini, walaupun sederhana akan tetapi ini sangat bermakna untuk mereka. Bahkan saya pun tidak segan untuk menyuapi anak-anak disini,” tambah Letnan Nova.

Disisi lain, Kepala Kampung Wanbakon Bapak Yance (52) mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 310/KK yang telah berbagi nikmat dengan warga di kampungnya.

“Warga terlihat senang, terima kasih bapak TNI, setiap hal yang bapak lakukan itu sangat berarti buat kami. Semoga dibalas Tuhan dengan caranya,” tuturnya. Sumber : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA  Fatalitas Tinggi Akibat Virus Marburg, RI Waspada

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *