oleh

Dandim 1431/Bombana Hadiri Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

BOMBANA, indeks.co.id — Dandim 1431/Bombana Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P menghadiri apel siaga pengawasan kampanye pemilihan umum tahun 2024 di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, di RTH/Eks MTQ Kelurahan Lauru Kecamatan Rumbia Tengah, Sabtu, 2 Desember 2023.

Acara ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kesiapan dalam pengamanan pemilu dan dihadiri oleh anggota Panwascam dan PKD, Drs. Edy Suharmanto, M.Si (Pj. Bupati Bombana), Arsyad, S.Pd., SH., MH (Ketua DPRD), dan lainnya.

Apel siaga ini dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bombana, Irpan, SH., M. Kn. Pada kesempatan ini, Irpan menegaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu tahapan Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024 yang dimulai sejak tanggal 28 November 2023. Dia juga menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya seremonial belaka, tetapi harus memberikan pelayanan yang adil dan sama kepada semua peserta pemilu.

Penandatanganan Kerjasama Bawaslu Bombana dengan Kominfo Pemkab Bombana.

Sementara itu, Pj Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M. Si menyatakan bahwa Pemilu merupakan momentum 5 tahunan yang akan menentukan masa depan bangsa. Oleh karena itu, kesiapan penyelenggara negara diuji untuk menyukseskan pesta demokrasi ini menjadi pemilu yang damai dan berintegritas. Selain itu, ia menegaskan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk bersinergi dengan penyelenggara pemilu sesuai dengan amanat undang-undang.

Pj Bupati juga menekankan pentingnya menjaga netralitas seluruh jajaran ASN dan menegur setiap ASN, kadis, camat, lurah, atau kades yang mencoba melanggar ketentuan dengan menunjukkan keberpihakan dalam pemilu. Keberpihakan tersebut hanya akan merusak nilai-nilai keadilan yang selama ini dijunjung dan merugikan rakyat.

Senam bersama.

Selain itu, melalui momentum apel siaga ini, Pj Bupati menyatakan dukungannya terhadap Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bombana untuk mengawasi tahapan kampanye yang akan berjalan selama 75 hari ke depan secara professional dan berintegritas.

BACA JUGA  Kodam XIV/Hsn dan Apindo, Gelar Bazar Ramadhan, Bingkisan Sembako dan Pameran Alutsista TNI untuk Masyarakat Sulsel

Komisioner Bawaslu Sultra, Ibu Darma, S. Si., MH juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik dalam pengawasan kampanye, serta memberikan pelayanan yang adil tanpa pandang bulu. Dia juga menyoroti bahwa masih banyak ASN yang tidak menyadari bahwa melakukan panggaran pada pemilu adalah melanggar aturan. Oleh karena itu, tugas kita adalah untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Kepada awak media indeks.co.id Dandim 1431/Bombana Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P mengatakan, kegiatan apel siaga Pengawasan kampanye Pemilu 2024 ini merupakan perwujudan dan kesiapan semua pihak termasuk Kodim 1431/Bombana dalam mengawal jalannya Pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar, TNI berpegang teguh pada aturan dan tugas Pokok TNI dalam tahapan Pemilu sampai pada pelaksanaan nantinya TNI tetap Netral karena Netralitas TNI adalah harga mati, ucapnya singkat.

Acara ini diakhiri dengan Dandim 1431/Bombana Hadiri Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024 kerja sama Bawaslu Kabupaten Bombana dengan Dinas Kominfos Kabupaten Bombana dan senam bersama.(NN/IE).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *