oleh

Program “Halo Doc” Prajurit Mandalawangi, Tangani Penyakit Infeksi di Kaki Anius Sani

Intan Jaya, indeks.co.id — Inovasi program “Halo Doc” yang diinisiasi oleh Satgas Yonif 330 Tri Dharma untuk membantu pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah.

Seperti yang terlihat di Pos Mamba, saat tim kesehatan Satgas 330 memberikan pelayanan kesehatan untuk adik Anius Sani yang menderita penyakit infeksi di kakinya, Kamis (30/11/23).

Adik Anius yang datang ke Pos Mamba dengan berjalan terpincang-pincang langsung diarahkan oleh prajurit yang sedang berjaga untuk menunggu di Saung Halo Doc. Tak lama kemudian, setelah diobservasi oleh Dokter Satgas Yonif PR 330/TD, Letda Ckm dr Yoga P. Sembiring, luka di kaki Adik Anius segera ditangani.

“Luka dikaki Anis sudah infeksi. Nanti biar dibersihkan dulu untuk kemudian diberi obat, baik obat luar maupun obat yang harus diminum,” jelas dokter.

Serda Ojang, personel tim kesehatan yang membantu memberikan pelayanan kesehatan menambahkan bahwa selama memberikan pelayanan kesehatan di wilayah penugasan sering ditemukan kasus pasien dengan kondisi luka yang sudah infeksi.

“Pola hidup yang tidak bersih adalah salah satu penyebab utama infeksi pada luka,” ujarnya.

“Terimakasih om dokter sudah periksa dan kasih obat, amakaniee,” ucap Adik Anius Sani.

Lebih lanjut, Dokter Satgas 330 menambahkan bahwa melalui program “Halo Doc”, Satgas 330 selain memberikan pelayanan kesehatan juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat dan bersih kepada masyarakat di Intan Jaya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Panglima TNI Berangkatkan 900 Prajurit Yonif Raider Khusus 115/ML dan Yonif 125/SMB ke Papua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *