oleh

Kunjungan Kehormatan dari Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Zhejiang ke Wapres: Mengeksplorasi Prospek Kerja Sama Investasi Industri Halal di Indonesia

JAKARTA, indeks.co.id – Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Zhejiang, Tiongkok, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Komunis Tiongkok Komite Provinsi Zhejiang, Yi Lianhong, hari ini mengadakan kunjungan kehormatan kepada Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Lu Kang, mengatakan bahwa salah satu tujuan kunjungan Sekretaris Yi Lianhong kepada Wapres adalah untuk menindaklanjuti prospek kerja sama investasi antara Provinsi Zhejiang dan Indonesia di berbagai sektor, termasuk industri halal.

“Mereka tidak hanya membahas mengenai berbagai pencapaian yang telah dicapai dalam kerja sama khususnya pada sektor investasi Tiongkok oleh Provinsi Zhejiang dan Indonesia, tetapi juga untuk prospek yang lebih luas,” jelas Lu Kang kepada awak media setelah pertemuan.

Selain itu, Lu Kang mengungkapkan bahwa Provinsi Zhejiang sangat tertarik untuk bekerja sama dalam investasi pada industri halal yang tengah gencar dikembangkan oleh pemerintah Indonesia.

“Sangat eksplisit bahwa Provinsi Zhejiang sangat tertarik akan hal itu, sebagaimana Pak Wapres telah mempromosikan kerja sama industri halal selama kunjungan beliau ke Tiongkok September lalu, dan berbicara dengan para pemimpin di sana termasuk dalam level kenegaraan dan provinsi,” paparnya.

Oleh sebab itu, lanjut Lu Kang, kedatangan Sekretaris Yi Lianhong menjadi wujud balasan positif dari pemerintah Provinsi Zhejiang untuk menindaklanjuti potensi kerja sama investasi pada industri halal dengan Indonesia.

“Tentu saja mereka akan menindaklanjutinya, tidak ada masalah,” tegasnya.

Lebih jauh, Lu Kang menyampaikan bahwa tidak hanya pada industri halal, Wapres dan Sekretaris Yi Lianhong pada pertemuan ini juga membahas kerja sama investasi industri nikel dan berbagai industri lainnya.

BACA JUGA  Optimalisasi PAD, Kementerian ATR/BPN Dorong Pemanfaatan Peta ZNT kepada Pemerintah Daerah

“Mereka tidak hanya membahas mengenai berbagai pencapaian yang telah dicapai, tetapi Wapres juga mendorong lebih banyak investasi dari Tiongkok. Tidak hanya untuk industri nikel, tetapi juga di industri lainnya,” ujarnya.

Ia pun memastikan bahwa berbagai potensi kerja sama investasi yang dibicarakan hari ini akan dibahas lebih lanjut secara mendalam oleh para investor Tiongkok.

“Itu tentu saja akan ditindaklanjuti oleh para investor untuk dibicarakan. Tapi dari kedua belah pihak pun sudah melihat prospek yang lebih cemerlang,” ungkapnya.

Terakhir, Dubes Lu Kang Mengapresiasi Sambutan Hangat dari Pemerintah Indonesia Terhadap Kunjungan Sekretaris Yi Lianhong

Terakhir, Dubes Lu Kang menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia, khususnya Wapres Ma’ruf Amin, terhadap kunjungan Sekretaris Yi Lianhong yang berlangsung selama kurang lebih tiga hari di Indonesia.

“Beliau tiba semalam dan akan menghadiri banyak acara hari ini, serta malam nanti, dan besok. Beliau akan meninggalkan Indonesia lusa,” pungkasnya. (EP-BPMI Setwapres)

Redaksi/Publisher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *