oleh

Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah

KENDARI, indeks.co.id — Pelihara kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1417-11/Poasia Koptu La Bolo melaksanakan pemantauan wilayah dan dilanjutkan melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Jalan Orinunggu, Lorong BSB, RT IV Kelurahan Mokoau, Kecamatan  Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (5/11/2023).

Sasaran Karya Bakti tersebut meliputi pembersihan tumpukan sampah pertigaan jalan BSB dan saluran drainase yang tersumbat akibat tumpukan sampah.

Dalam hal ini Babinsa bersama masyarakat setempat bergotong royong untuk membersihkan sampah-sampah plastik dan diangkut ke truk sampah.

“Situasi jalan yang ramai dan dekat dari pemukiman warga sehingga sangat mengganggu masyarakat yang sedang beraktifitas yang menggunakan akses jalan tersebut,” ujar Koptu La Bolo.

“Karena disamping baunya yang tidak sedap dan mengganggu pernafasan, juga karena merusak keindahan,” lanjutnya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memberikan kesadaran masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan disepanjang jalan.

“Kita berharap, warga sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan guna mencegah lingkungan agar tidak kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” pungkas Babinsa Kelurahan Mokoau ini.(NN/IE/IRW).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Polres Tanah Karo Laksanakan Pengamanan Kamseltibcarlantas Jalur Wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *