oleh

TNI Pembawa Senyum, Setiap Hari Minggu Satgas Mobile Raider 300 Bagikan Cemilan Kesenangan Masyarakat Papua

Puncak, Papua, indeks.co.id — Berbagi keceriaan kepada masyarakat Papua adalah ciri khas dari Satgas Pamtas Mobile Raider 300, setiap harinya melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, dalam release tertulisnya di Kabupaten Puncak Papua, Minggu (29/10/2023).

Dansatgas Mobile Raider 300 menyampaikan bahwa ” dari homebase kita sudah siapkan untuk terus memberikan apa yang menjadi keperluan masyarakat Papua, tidak lupa juga kami siapkan untuk mereka agar setiap Yonif Raider 300 datang masyarakat menjadi tersenyum, Kami menyiapkan coklat kesukaan masyarakat Papua.”

Cara Prajurit Raider 300 melakukan pendekatan dengan memberikan coklat mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat, begitu terlihat kebersamaan yang ada pada Prajurit Raider bersama masyarakat.

Bukan sekedar membagikan makanan tetapi Prajurit Raider 300 juga memberikan edukasi tentang agama dan wawasan untuk anak-anak Papua, begitupun yang disampaikan oleh Danpos Pintu Jawa Lettu Inf Dody Suyono ” Anggota kami ada yang rutin tiap minggu sebagai pengajar tentang agama, setiap selesai kegiatan agama Kami sempatkan membagikan cemilan berupa coklat, tak lupa juga Kami memberikan beberapa pertanyaan kebangsaan kepada anak-anak Papua, yang bisa menjawab dapat Coklat tambahan juga.”

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Minggu diberbagai gereja-gereja yang ada di Distrik Magumbumek, Kab.Puncak, Papua.

Beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Raider 300 ini, hal ini disampaikan langsung oleh salah satu Pendeta kampung Wambru sekaligus sekretaris 2 Gereja Distrik Magumbumek dan Distrik Sinak yaitu Bpk Pdt. Jarin Murib saat khotbah ibadah minggu ” Puji Tuhan kita bisa hadir di gereja ini untuk ibadah, Kitorang lihat Jemaat di gereja ini sudah bertambah dengan hadirnya abang-abang tentara yang setiap Minggu ikut ibadah bersama kita melaksanakan ibadah, terima kasih untuk abang-abang yang selalu datang dan peduli sama kita semua.” (Pen Yonif Raider 300/Bjw).

BACA JUGA  Kapolri Resmikan 10 Sumur Bor Polri Presisi di Gunungkidul DIY

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *