oleh

Polres Soppeng Bersama KPUD Soppeng Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

SOPPENG, indeks.co.id — Polres Soppeng Bersama KPUD Soppeng melaksanakan Deklarasi Damai Pemilihan Umum 2024 dengan tema “Bersama menjaga situasi Kamtibmas yang Aman, Tertib dan Kondusif, melalui Sinergitas Forkopimda, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda, Ormas dan Penyelenggara dan Peserta Pemilu 2024 bertempat di Triple 8 Riverside Resort Lompo Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 26 Oktober 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan Sambutan Ketua KPUD Soppeng Irwan Usman, Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T, CIPA dan Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, yang juga dihadiri Ketua Bawaslu, Ketua DPRD, unsur Forkopimda Soppeng, Para Pimpinan Partai Politik, Toga, Tomas dan Toda Kabupaten Soppeng,

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T, CIPA dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Deklarasi Damai yang dilaksanakan pada hari ini adalah bertujuan untuk mewujudkan pemulu yang aman dan kondusif di Kabupaten Soppeng karena Pemilu bukan sarana untuk memecah belah Bangsa tapi pemilu sebagai sarana untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa”.paparnya.

“Untuk itu Polri sebagai aparatur Negara penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat berkomitmen untuk mengamankan jalannya Pemilu tahun 2024 secara Komperehensif dan salah satu upaya menginisiasi kegiatan ini guna mewujudkan Pemilu yang berintegritas, aman damai di Kabupaten Soppeng”.sambung AKBP Muh. Yusuf Usman.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan itu semua maka ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita semua diantaranya agar tidak menjadikan Deklarasi ini hanya sekedar Harapan Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu saja, menjadikan Momentum Deklarasi sebagai wujud menyatukan Tekad dan Niat secara bersama – sama dalam menguatkan stabilitas keamanan.

BACA JUGA  Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Hening Cipta Mengenang Gugurnya R. W. Mongisidi

Disamping itu Kapolres Soppeng juga menekankan perlu adanya komitmen dari seluruh Stake Holder yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu untuk sama – sama memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak termakan berita dan isu Hoaks sehingga terciptanya Pemilu Aman dan Damai, karena Pemilu Damai bukan hanya tanggung jawab TNI – Polri namun semua Pihak terlibat.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T, CIPA dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini Polres Soppeng Siap mengawal berbagai tahapan Pemilu 2024, untuk itu dirinya mengajak para penyelenggara Pemilu agar memperkuat Koordinasi bersama guna mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Diakhir kegiatan juga dilaksanakan Pembacaan Ikrar dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diikuti oleh Bupati, Ketua DPRD, para Unsur Forkopimda serta Pimpinan Partai Politik Kontestan Pemilu 2024.

Turut hadir Kabag PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek, Anggota KPUD dan Bawaslu Soppeng serta para tamu undangan lainnya.(RS)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *