oleh

Kapolres Soppeng Jadi Narasumber Rapat Koordinasi Pengelolaan dan Pedistribusian Logistik Pemilu 2024 KPUD Soppeng

SOPPENG, indeks.co.id — Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T, CIPA menjadi Narasumber pada Rapat Koordinasi yang digelar KPUD Soppeng di Triple 8 Riverside Resort Lompo Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng,Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 26 Oktober 2023 Pukul 13.30 Wita.

Rapat yang dihadiri Ketua PPK dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se Kabupaten Soppeng membahas terkait Pengelolaan dan Distribusi Logistik Pemilihan Umum tahun 2024 yang secara resmi dibuka oleh Ketua KPUD Soppeng Irwan Usman.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T, CIPA dalam arahannya kepada para Ketua Panitia Pemungutan Suara Kecamatan mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan skema pengamanan ditandai dengan adanya pegelaran pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024 yang akan dilaksanakan selama 222 hari.

“Tentunya hal tersebut membutuhkan komunikasi untuk menjaga penyelenggaraan pemilu ini berjalan dengan baik lancar dan adil , Dalam Pemilu 2024 nantinya Polres Soppeng juga akan dibackup oleh TNI Kodim 1423 Soppeng serta bantuan pengamanan khususnya pada hari H Pemilihan dari personil Polda dan Brimob”.Paparnya.

Disamping itu pihaknya juga telah melakukan pemetaan TPS rawan di Kab. Soppeng, kemungkinan semua TPS memiliki Potensi Konflik dan TPS yang dimaksud akan dilakukan pengecekan secara rutin hingga menjelang Pencoblosan.

Polres Soppeng sendiri akan mengerahkan 260 personil dalam melaksanakan Pengamanan dan dari tahapan saat ini pihaknya telah menempatkan personil untuk pengamanan melekat baik Kantor KPUD, Bawaslu maupun Gudang Logistik.

Kapolres Soppeng juga meminta kerjasama dengan stake holder agar melakukan hal yang sama.

“Jadi kita tidak inginkan hal kecil disepelekan, namun semuanya harus bisa berjalan aman dan kondusif karena Logistik Pemilu ini sangat penting, ini yang harus kita jaga bersama”.katanya kepada para peserta.

BACA JUGA  Dir Binmas Polda Sultra Buka Pelatihan Pendidikan Satpam Gada Pratama

AKBP Muhammad Yusuf Usman juga meminta adanya SOP pengamanan yang dilaksanakan KPU, ketika barang akan datang tentunya harus ada komunikasi, dan tentunya ini perlu pengawalan jika melaksanakan Pendistribusian Logistik, untuk menjaga Soppeng aman dan tentram bahkan jiwa raga saya juga turut saya pertaruhkan”.sambungnya.

“Tidak ada yang tidak mungkin bisa terjadi, tidak ada yang menjamin kecuali kita semua jika sama – sama bekerja namun jika hal tersebut dikomunikasikan”.Jelasnya.

Diakhir arahannya Kapolres Soppeng mengajak teman di KPU melaksanakan tugas dengan baik dengan memberikan kepastian yang tepat kepada seluruh peserta Pemilu.

“Jangan ada berita mengambang sehingga menimbulkan potensi – potensi gangguan, sering – seringlah kita berkoordinasi dan berkolaborasi sehingga apa yang kita harapkan Pemilu 2024 ini dapat berjalan aman dan Damai”.tutupnya.

Selain Kapolres Soppeng dalam kegiatan juga dihadiri Narasumber oleh Kajari Soppeng Salahuddin S.H.,M.H serta Ketua Bawaslu Soppeng Muh. Hasbi S.Sos. (RS)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *