oleh

Tak Butuh Waktu Lama, Pangdam XIV/HSN Respon Cepat dan Beri Bantuan Air Bersih Kepada Warga

MAKASSAR, indeks.co.id — Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) sejak kepemimpinannya didaerah ini begitu dekat dan akrab dengan warga Kota Makassar, hampir setiap  saat Pangdam menyapa warga ketika dirinya sedang menelusuri kota Makassar baik berdinas maupun dalam keadaan berolahraga lari dan bersepeda.

Sehingga warga Kota Makassar dengan senang hati menyampaikan setiap permasalahan dan keluhan serta harapannya kepada TNI baik kepada para Babinsa maupun kepada unsur pimpinan TNI di wilayah Kodam XIV/Hsn.Seperti hari Jum’at 20 Oktober 2023, Pangdam XIV/Hsn menerima sepucuk surat dari warga dimana dalam surat tersebut yang ditujukn kepada Pangdam XIV/Hsn terkait permintaan air bersih warga yang kekurangan air di Cluster Akasia Kelurahan Kapasa Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Menerima surat permintaan bantuan air bersih warga tersebut, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) langsung merespon dan memerintahkan jajarannya untuk terjun ke lokasi memberikan bantuan air kepada warga yang membutuhkannya.

Pada pukul 20.15.00 wita, Jum’at 20 Oktober 2023 malam Danramil Kapasa bersama para Babinsa Koramil 1408-12/Tamalanrea menindaklanjuti permintaan bantuan warga tersebut dengan menurunkan 1 mobil tangki yang memuat 5000 Liter air bersih.

“Kita telah melaksanakan pengiriman air kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih di Cluster Akasia kelurahan Kapasa Raya Kecamatan Tamalanrea dengan menggunakan 1 unit mobil tangki yang memuat 5000 liter air bersih, “Kata Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han).

Air bersih langsung dibagikan kepada masyarakat Cluster Akasia yang mengalami kesulitan air bersih selama musim kemarau panjang ekstrim ini, ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Danramil bersama para Babinsa Kelurahan Kapasa Raya yang bekerjasama dengan pihak PT. Tallasa City dalam hal ini sebagai Pengelola Perumahan Cluster Akasia.

BACA JUGA  Gerak Cepat Unit Resmob, Kasi Propam Polres Pinrang Bubarkan Dan Amankan Barang Bukti Balap Liar

Selanjutnya pada Pukul 15.30 Wita, Kodim 1408/MKS mengerahkan 1 unit Truck untuk mengangkut air bersih dalam tandon dengan titik pendistribusian di depan rumah Ibu Marni Perumahan Cluster Akasia Blok A4 No. 38 dan warga sekitar datang mengambil menggunakan ember, galon dan tempat penampungan air lainnya.

Informasi yang dihimpun awak media ini untuk pengiriman air bersih lanjutan akan dikordinasikan dengan pihak Damkar, BPBD, PDAM  Pemkot Makasar.

Pantauan awak media, dari bantuan tersebut Pangdam XIV/Hsn terus di mendapatkan respon dari masyarakat dan memuji tindakan cepat Kodam XIV/Hsn dan jajarannya dalam menyelesaikan masalah dan kesulitan masyarakat di wilayahnya.

Marni yang merupakan salah satu warga Cluster Akasia menyampaikan ungkapan hati dan Terima kasihnya kepada Pangdam XIV/Hsn,  “Terima Kasih Jendral, Terima kasih Bapak atas perhatian dan bantuannya, Semoga selalu di berkati yg maha kuasa Bapak”, kami berhutang budi kepada Bapak Panglima dan jajarannya, semoga Bapak Panglima dan Jajarannya senantiasa dalam Lindungan Allah SWT….Aamiin, tulis Marni.

Itulah sejumlah doa dan ucapan terimakasih dari warga Kota Makassar kepada Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han).

Dalam hal ini, Pangdam mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan TNI dalam menangani masalah dan kesulitan masyarakat adalah suatu tanggung jawab TNI sebagai Tentara Rakyat yang dalam pelaksanaan tugasnya menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Secara khusus selaku Pangdam XIV/Hsn, telah menyiapkan visi 6 K, singkatan dari Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan untuk mewujudkan Kodam XIV/ Hasanuddin lebih optimal dalam pelaksanaan tugas ke depan,” beber lulusan Akademi Militer (Akmil) 1989 ini.

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *