oleh

Wakili Pangdam XIV/Hsn, Pamen Ahli Bid. Sosbud Poksahli Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas/Produk Sulsel Ke Pasar Global

MAKASSAR, indeks.co.id — Pamen Ahli Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud) Poksahli Pangdam Kolonel Inf Sony Madya Yudhantara, S.Kom., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri Pelepasan Ekspor Komoditas/Produk Sulawesi Selatan ke Pasar Global, bertempat di Terminal Peti Kemas, Jl. Nusantara, Kota Makassar. Selasa,(17/10/2023).

Pelepasan ekspor ini dilakukan oleh Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si. Hal ini menjadi bukti keseriusan Pemprov Sulsel dalam mendukung peningkatan angka ekspor komoditas yang ada di Sulsel.

Gubernur Sulsel menuturkan bahwa rumput laut sebagai komoditi andalan yang sangat dibutuhkan di pasar global dan dapat mendongkrak perekonomian Sulawesi Selatan.

Selain itu, sektor perdagangan ini juga bisa meningkatkan perekonomian, menjaga stabilitas, bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat karena Sulsel memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah untuk dapat diperdagangkan di pasar domestik dan internasional.

Dengan dilakukannya pelepasan ekspor produk Sulsel ke pasar global ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat para pengusaha, instansi terkait, dan stakeholder lainnya dalam upaya memacu pertumbuhan ekspor di Sulsel.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Hadiri Hari Jadi Bone ke-692

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *