oleh

Jaga Netralitas TNI AD Dalam Pemilu, Irdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Buka Sosialisasi Netralitas TNI AD Pada Pemilu Tahun 2024 Dari Tim Pusterad

MAKASSAR, indeks.co.id — Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., M.I.P., mewakili Pangdam membuka Sosialisasi tentang Netralitas TNI AD pada Pemilu Tahun 2024, oleh Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), bertempat di Gedung BPH (Balai Pertemuan Hasanuddin) Makodam, Kota Makassar. Kamis, (19/10/2023).

Sosialisasi ini dipimpin oleh Dirlitbang Pusterad Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E,. M.B.A., selaku Ketua Tim Pusterad dan dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Kodam, Komandan Satuan (Dansat) serta sejumlah Prajurit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sarana integrasi bangsa namun sebagai wadah kedaulatan rakyat untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden dan untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil) dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Saya mengharapkan kepada para Dansat dan peserta sosialisasi agar materi yang diperoleh dapat disampaikan, diterima dan dilaksanakan serta diimplementasikan oleh seluruh prajurit di satuan masing-masing”, Tegasnya.

Di tempat yang sama, Komandan Pusat Teritorial TNI AD (Danpusterad), dalam sambutannya yang dibacakan oleh Brigjen Jannie menyampaikan bahwa TNI AD sebagai salah satu pilar utama pertahanan negara, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ketertiban, keamanan dan netralitas selama proses Pemilu tahun 2024 berlangsung.

Danpusterad berharap agar tidak terlibat dalam konstelasi politik menjelang Pemilu yang dapat mengganggu fokus dalam pengamanan Pemilu, serta selalu peka dengan perkembangan situasi di wilayah, dengan kesadaran dan kesungguhan para prajurit TNI AD. “Teruslah menjadi Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin sebagai kekuatan yang dapat diandalkan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini”, Tutupnya.(NN/IE)

BACA JUGA  DPW PROJAMIN SULTRA, SIAP KAWAL AGENDA ORGANISASI

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *