oleh

Sinergitas Hadapi Pemilu 2024, Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Hadiri Rakor Bersama TNI Polri, Forkopimda Sulsel, Kabupaten/Kota, Forkopimcam dan Penyelenggara Pemilu Se-Sulsel

MAKASSAR, indeks.co.id — Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam, mengikuti rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda Sulawesi Selatan dan Kabupaten/Kota, Forkopimcam Se-Sulawesi Selatan dan Penyelenggara Pemilu Kabupaten/Kota, bertempat di Hotel Claro, Kota Makassar. Rabu (11/10/2023).

Foto : Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han.saat menghadiri Rakor Forkopimda Sulsel di Hotel Claro Makassar, Rabu 11 Oktober 2023.(NN/IE/PEN)

Di awal sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin yang disampaikan oleh Kasdam menyampaikan atensi apresiasi atas inisiasi Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., yang telah menyelenggarakan Rakor yang dihadiri oleh seluruh unsur pemerintahan baik dari unsur TNI Polri, Forkopimda, Forkopimcam, para Ketua KPU, Ketua Bawaslu se-Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan ini Brigjen Ismed menyampaikan materi sesuai arahan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., terkait kesiapan Kodam XIV/Hasanuddin hingga harapan bersama pada pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Pangdam Hasanuddin dalam materinya menyampaikan bahwa kegiatan Rakor Pam Pemilu ini dilaksanakan sebagai wahana untuk mensinergikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 oleh segenap stakeholder untuk menjamin terselenggaranya tahapan Pemilu yang Luber, Jurdil, Aman dan Damai guna tetap tegaknya demokrasi di NKRI.

Lebih lanjut Ia menyampaikan beberapa potensi kerawanan yang terjadi menjelang Pemilu 2024 baik secara internal maupun eksternal, sehingga diharapkan tetap terjalinnya sinergi tugas antara TNI dan Polri dimana TNI memiliki tugas dalam membantu tugas Kepolisian pada pola pengamanan dan keamanan Pemilu 2024.

Di akhir sambutannya, Kasdam menyampaikan 5 rekomendasi Mayjen Totok dalam melaksanakan tugas ke depan guna mewujudkan Pemilu 2024 Luber, Jurdil, Aman, dan Damai, diantaranya : Pertama, seluruh jajaran Forkopimda Sulselbartra membentuk posko terpadu, Kedua, melakukan patroli bersama segenap komponen stakeholder, Ketiga, mewujudkan sinergitas dan kebersamaan dalam setiap langkah tindakan, Keempat, melaksanakan latihan terpadu simulasi Pemilu dan Kelima, meningkatkan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif yang bersifat edukasi kepada masyarakat.(NN/IE/PEN)

BACA JUGA  Yonif 315/Garuda Korem 061/SK Gelar Latihan Pengamanan VVIP

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *