oleh

Rajut Silaturahmi Melalui Safari Subuh, Kapolres Soppeng Tatap Muka bersama Jamaah Masjid Al – Mujahidin Sewo

SOPPENG, indeks.co.id — Masjid Mujahidin yang terletak di lingkungan Sewo kelurahan Bila kecamatan Lalabata menjadi lokasi kunjungan Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T beserta Tim Safari Subuh, Selasa 10 Oktober 2023.

Kunjungan yang dikemas dalam Program Safari Subuh, merupakan kunjungan kedua Kapolres Soppeng setelah sebelumnya telah melaksanakan Program Safari Jum’at di Masjid tersebut.

Sebagian besar masjid diwilayah kecamatan Lalabata telah dikunjungi Kapolres Soppeng bersama rombongan melalui Program Safari Subuh serta Safari Jum’at dalam rangka menyampaiakan pesan – pesan Kamtibmas serta tausiyah Agama.

Disamping itu hal tersebut juga bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif melalui pendekatan keamagaan yaitu masjid karena di masjid tempat berkumpulnya orang dengan latar belakang yang berbeda dan setiap permasalahan disekitar wilayah masjid diharapkan dapat diatasi melalui Program tersebut.

Pada kesempatan kali ini, Kapolres Soppeng menyampaikan 2 point penting kepada Jamaah Subuh masjid Mujahidin diantaranya agar mewaspadai penipuan online yang semakin dinamis khususnya di media sosial, maka dari itu mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel tersebut menghimbau agar selalu melakukan kroscek ketika akan membeli sesuatu di media online agar tidak terjadi hal demikian karena para pelaku penipuan ini sudah mahir dalam menjalankan aksinya.

Selain penipuan online, AKBP Muhammad Yusuf juga mewanti – wanti jamaah Subuh terkait bahayanya peredaran Narkotika.

“Hati – hati dan waspada terhadap peredaran Narkotika, dan lebih bahayanya lagi Narkoba ini juka digunakan sudah pasti akan menguras harta kita karena harganya mahal, dan resikonya sudah jelas jika tertangkap, namun ada aturan tertentu jika dia juga sebagai pengguna sekaligus korban dapat direhab namun rehabilitasi ini memiliki aturan tersendiri, bukan berarti orang pemakai Narkoba dapat direhab semua tetapi hal itu melalui proses apakah orang ini memang bisa direhab ataupun tidak”.Jelasnya kepada para jamaah.

BACA JUGA  Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Panglima TNI-Kapolri Minta Perkuat PPKM Mikro dan Tingkatkan 5M serta 3T

Lebih lanjut, Kapolres Soppeng mengajak jamaah Subuh khususnya yang mempunyai anak – anak khususnya remaja agar selalu diawasi, dengan siapa dia bergaul, berteman, lihat perubahan – perubahan psikis dan perilaku sehingga kita bisa kelihat perkembangan jangan sampai anak – anak kita berteman dan bergaul dengan pemakai Narkoba”.tutupnya

Sementara itu perwakilan pengurus masjid Al – Mujahidin Sewo mengapresiasi dan berterima kasih atas penyampaian pesan Kamtibmas oleh Kapolres Soppeng

“Terima kasih atas penyampaian dan pesan – pesan Kamtibmas oleh karena itu mari kita semua menjaga lingkungan Sewo ini bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya terlebih saat ini adalah musim kemarau atau El – Nino, sekali lagi terima kasib kepada bapak Kapolres”.tutupnya.

Kapolres Soppeng dalam kesempatannya juga menyerahkan Tali Asih berupa Mushaf Al – Qur’an sebanyak 10 Buah kepada pengurus Masjid.
(NN/ROSHA)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *