oleh

Walikota Baubau: Kebebasan Pers Pilar Demokrasi Yang Harus Kita Jaga Bersama

INDEKS.CO.ID _ BAUBAU — Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dianugerahi piagam penghargaan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Baubau. Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua PWI Baubau yang diwakili Sekretaris Yuhandri Hardiman, Kamis (21/9/2023).

Atas penghargaan tersebut, Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PWI Baubau dan insan pers di kota pemilik benteng terluas di dunia. Dia juga mengakui pentingnya kebebasan pers sebagai landasan utama dalam menjaga kontrol sosial dan memperjuangkan pembangunan masyarakat yang lebih baik.

“Saya sangat mengapresiasi PWI Baubau atas penghargaan yang diberikan kepada saya ini. Kebebasan pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang harus kita jaga bersama. Saya percaya bahwa kerjasama antara pemerintah daerah dan media massa harus terus ditingkatkan demi menyediakan informasi publik yang objektif berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” ungkap Walikota Monianse.

Walikota Monianse mengakui pentingnya peran media massa dalam membantu meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan transparansi dalam pembangunan di Kota Baubau. Dia menyambut baik kritik dan saran konstruktif dari wartawan sebagai bentuk kontrol sosial yang akan membantu pemerintah daerah dalam mengidentifikasi masalah dan mencari solusi yang lebih baik bagi masyarakat.

PWI Baubau memberikan penghargaan ini untuk mengakui kontribusi dan komitmennya dalam mendukung kebebasan pers serta kerjasama yang baik dengan wartawan setempat. Dalam menerima penghargaan tersebut Walikota Monianse berjanji akan terus menjaga dan memperjuangkan kebebasan pers di Kota Baubau.

Melalui kerjasama yang kuat antara pemerintah daerah dan media massa diharapkan informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat terjamin kebenarannya. Hal ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Baubau dalam memperoleh informasi yang objektif dan dapat diandalkan untuk mengambil keputusan yang tepat.

BACA JUGA  Tim STIK Lemdiklat Polri Laksanakan Penelitian dan Supervisi di Polda Sultra Tentang Komjen M. Jasin

Dengan penerimaan penghargaan ini Walikota Monianse semakin termotivasi untuk terus menjaga hubungan yang baik antara pemerintah daerah dan wartawan serta berkomitmen untuk memberikan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin daerah.

Sementara itu, Sekretaris PWI Baubau, Yuhandri Hardiman mengatakan, penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen luar biasa Walikota La Ode Ahmad Monianse yang telah mendukung pengembangan kompotensi wartawan di Negeri Khalifatul Khamis, khususnya anggota PWI Baubau.

Menurut Yuhandri, selama masa jabatannya Walikota La Ode Ahmad Monianse telah memberikan perhatian khusus kepada kebutuhan wartawan serta mendorong pertumbuhan dan perkembangan media massa di Kota Baubau.

“Penghargaan ini juga merupakan ungkapan terima kasih PWI Baubau kepada Walikota dalam mendukung kebebasan pers dan memberikan pengakuan akan pentingnya peran wartawan dalam pembangunan dan demokrasi di Kota Baubau,” ungkapnya.
(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *