oleh

SALAM REDAKSI

PERLUNYA PEMIMPIN BERLAKU ADIL

Pemimpin adil memberi kesejahteraan, kebahagian, keamanan dan kedamaian untuk semua pengikutnya tanpa membedakan satu dengan lainnya.

Allah SWT akan memberikan balasan kepada pemimpin beriman, bertaqwa dan adil yakni mendapat perlindungan di hari kiamat kelak.

Pertanyaannya adalah “Benarkah kita memerlukan pemimpin adil?.

Faktanya, sebagian masyarakat tidak memerlukan pemimpin adil, yang mereka perlukan adalah kehadiran pemimpin yang memberikan keuntungan kepadanya, tidak menguntungkan orang lain tidak apa-apa.

Seorang pemimpin dipuja-puji dengan segala label pujian karena pemimpin tersebut memberikan keuntungan kepadanya, sebaliknya tidak sedikit pemimpin dicaci maki, difitnah, bahkan dizalimi padahal ia telah berusaha keras penuh pengorbanan mensejahterakan semua rakyatnya, hanya karena para pemimpin tersebut tidak memberi keuntungan kepadanya.

Ketika seorang pemimpin memberikan keuntungan kepadanya, maka pemimpin tersebut dipuja-pujinya, besok harinya pemimpin yang dipuja-pujinya itu tidak memberikan bantuan kepadanya, namun memberikan bantuan kepada orang lain, merekapun lantas mencaci makinya, memfitnahnya, membuka aibnya dan sebagainya.

Semestinya tidak demikian, setiap pemimpin ada kelebihan dan kelemahannya.

Kita dukung sepenuh hati mengenai apa yang menjadi kelebihan dan keinginan baiknya dan kita bantu dan luruskan apa yang menjadi kelemahannya, demikian pesan Abu Bakar Siddiq ra dalam baiatnya ketika dilantik menjadi khalifah pengganti Rasulullah SAW.(*)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kenakalan Remaja di Kendari: Menyoroti Masa Depan Generasi Muda Sulawesi Tenggara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *