oleh

Peduli Gizi Kepada Balita, Koramil 1307-08/Ulubongka Beri Bantuan Anak Terdampak Stunting

INDEKS.CO.ID, TOUNA — Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada asupan gizi terhadap anak terkhusus kepada Bayi Lima Tahun (Balita) Komandan Koramil 1307-08/Ulubongka Kapten Inf Muh.Jabir didampingi Ketua Persit Ranting IX Koramil 1307-08/Ulubongka Ny Ramlah Jabir beserta pengurus dan para Babinsa memberikan bantuan asupan gizi kepada anak terdampak stunting di wilayah binaan Desa Marowo Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu 10 September 2023.

“Hari ini, Koramil 1307-08/Ulubongka bersama Ketua Persit Ranting IX ULubongka melakukan kegiatan pemberian asupan gizi kepada anak yang terdampak stunting, ” Kata Kapten Inf Muh.Jabir.

Danramil 1307-08/Ulubongka menjelaskan bahwa, pemberian asupan gizi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan pertumbuhan pada anak. “Diharapkan dengan adanya pemberian asupan gizi ini, anak-anak tersebut bertumbuh seperti anak seusia lainnya.

Untuk dikathaui stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Lanjut Kapten Inf Muh.Jabir, kegiatan ini merupakan program dari
Komando atas bahwa para Danramil  dan seluruh Babinsa harus menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat dan harus mampu mengatasi kesulitan masyarakat
di Desa binaannya, pungkas Danramil 1307-08/Ulubongka.

Pantauan awak media adapun asupan dan tambahan Gisi yang di berikan oleh Koramil Ulubongka berupa susu kotak Anak, Telur dan Biskuit Regal yang nilai gizinya cukup tinggi dan sesuai standar kesehatan.

Pada kali ini ada dia anak yang diberikan asupan gizi yakni anak laki-laki bernama Imran Pobihu (3) yang merupakan anak dari pasangan Bpk Lukman Pobihu dan ibu Ina Ismail, dan anak laki-laki usia 2 tahun bernama Arasya yang merupakan putera dari pasangan Bpk Sumar Poba’u dan Ibu Ece Sareu.

BACA JUGA  Jenderal Dudung Resmi Sandang Gelar Doktor Secara Cum Laude

Pemberian asupan gizi kepada anak Balita di Desa Marowo ini turut dihadiri oleh Perwakilan dari PLKB (Bidan Desa ibu  Iin), Petugas Gizi Puskesmas Ulubongka  (Ibu. Asni).

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *