oleh

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Komandan Satkat Koarmada II Buka Pelatihan Anti Kapal Selam

JAKARTA, INDEKS.CO.ID — Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto secara resmi membuka pelatihan Anti Kapal Selam (AKS), bertempat di Aula Satkat Koarmada II. Senin (21/8).

Latihan yang dilaksanakan mulai tanggal 21 sd 24 Agustus 2023 ini, merupakan suatu langkah ataupun tahapan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit sekaligus untuk mengukur kemampuan, kesiapan operasional unsur-unsur TNI AL dan keterpaduan antar satuan, serta untuk menguji doktrin pelaksanaan suatu operasi.

Dalam amanatnya Dansatkat mengatakan bahwa dengan perkembangan teknologi alutsista dan tantangan tugas yang semakin kompleks, TNI Angkatan Laut terus berupaya menambah kekuatan SSAT khususnya KRI. “Dengan hadirnya Alutsista yang lebih modern tentunya menuntut kita untuk terus mengembangkan kemampuan dan profesionalitas prajurit, dalam mengawasi alutsista baik sistem, metode, maupun kesiapsiagaan personel ataupun alutsista,” jelasnya.

Di akhir amanatnya Kolonel Didik Kusyanto selaku Papelat, tekanan kepada seluruh pelaku latihan untuk melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, serta memperhatikan keamanan personel dan materiil. Hal ini sejalan dengan Arah Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, ST, M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., dimana tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan mementapkan pengetahuan, kemampuan, serta keterampilan prajurit tempur Satkat Koarmada II baik secara individu maupun kelompok.(Red*/Puspen TNI)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Taruna Akpol Polri Raih Juara Dalam Kompetisi Esai Internasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *