oleh

Buka Rakerda Persit, Pangdam XIV/Hsn : Persit Harus Inovatif, Produktif dan Mandiri

MAKASSAR, INDEKS.CO.ID — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin, didampingi Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda), bertempat di Balai Prajurit Hasanuddin (BPH) Makodam, Kota Makassar. Selasa (8/08/2023).

Rakerda yang digelar ini merupakan hasil dari tindak lanjut Musyawarah Pusat ke XIII Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2023 yang telah diselenggarakan pada 18 Juli 2023 lalu di Jakarta, bertujuan sebagai sarana evaluasi pelaksanaan kegiatan serta penyusunan program ke depan guna mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok mengatakan bahwa organisasi Persit ini sudah cukup lama dan cukup tua, karena dilihat dari eranya, Rakerda terakhir dilaksanakan di tahun 2018 dan sekarang sudah tahun 2023, yang berarti Rakerda dilaksanakan 5 tahun sekali sehingga Ia mengajak untuk memaknai Rakerda ini dengan semangat dan antusias.

“Selama kurun waktu itu, berarti momen hari ini sama-sama kita maknai dengan penuh semangat dan penuh antusias karena berbicara tentang bagaimana maju mundurnya Persit ke depannya”. Ungkapnya.

Lebih lanjut Mayjen Totok mengupas terkait tema pada pelaksanaan Rakerda ini, yakni “Dengan semangat persatuan dan kesatuan, Persit bertekad mewujudkan Persit yang tangguh, inovatif dan mandiri” dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga TNI AD.

Menurutnya dengan inovatif, Persit harus memiliki pemikiran dan ide-ide yang cerdas dan produktif untuk ke depannya. Ia juga mengajak kepada anggota Persit yang memiliki kemampuan dapat membuka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKN) dengan menggunakan Logo Persit Hasanuddin sebagai tanda UMKM dari Kodam XIV/Hasanuddin.

BACA JUGA  Kapolres Jember Kawal Aksi Demo Aliasni BEM se Jember Tolak Kenaikan BBM

Lebih lanjut, selain dari organisasi Persit itu sendiri orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini, mengajak agar tiap satuan memiliki semangat persatuan dan kesatuan, lebih inovatif, produktif dan mandiri dalam mendukung tugas-tugas Persit sehingga Persit ke depannya lebih eksis.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya Rakerda ini dapat memberikan suatu pembaharuan, yang lama kita evaluasi, yang kurang kita perbaiki dan yang sudah baik kita pertahankan, dengan harapan ke depannya ada ide-ide baru yang bisa mendatangkan banyak manfaat untuk Persit dan bersama-sama berjuang untuk sejahterakan keluarga karena anak-anak kita memerlukan genggaman untuk masa depan yang lebih baik”, Tandasnya.

Untuk diketahui Rakerda ini diikuti oleh seluruh pengurus dan perwakilan Persit dari satuan jajaran wilayah Kodam XIV/Hasanuddin (Sulsel, Sulbar dan Sultra), baik dilaksanakan secara langsung yang terpusat di Makodam maupun virtual di satuan masing-masing.

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *