oleh

Prabowo Maklumi Dirinya Dinilai Tegas: Aslinya Lembut

Jakarta, indeks.co.id — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan di balik penilaian orang tentang dirinya yang tegas, ia adalah sosok yang lembut.

Hal tersebut dikatakan Prabowo saat menghadiri program ‘Mata Najwa’ yang tayang di kanal _YouTube_ milik jurnalis senior, Najwa Shihab, Jumat (30/6).

Pada moment tersebut, Najwa meminta tanggapan Prabowo atas persepsi masyarakat tersebut. Nana, sapaan akrab jurnalis tersebut, mengatakan Prabowo lekat dengan kesan keras dan meletup-letup.

Menjawab pertanyaan itu, Prabowo memaklumi kesan tersebut. Ia mengatakan kehidupan sebagai prajurit barangkali membuatnya terlihat tegas dan keras, namun ia memastikan hal itu tidak sepenuhnya mewakili karakternya.

“Bagaimana pun, riwayat saya kan sebagai prajurit, tentara. Prajurit itu, tentara itu, hidupnya keras. Saya apalagi lama sekali di pasukan tempur,” kata Prabowo.

“Jadi mungkin persepsinya Prabowo itu keras, Prabowo itu seram. Kan, saya enggak serem sekarang, ya kan?” jawab Prabowo disambut riuh penonton.

“Jadi, Prabowo yang asli itu, enggak seram?” ujar Nana.

“Iya, enggak seram,” tutur Prabowo.

“Lembut hati? Kalem?” tanya Nana.

“Sangat lembut,” jawab Prabowo, disambut riuh penonton.

Selain itu, dari wawancara itu juga terungkap bahwa Prabowo adalah orang yang mudah tertawa dan terharu. Prabowo mengatakan dirinya bisa tepingkal-pingkal dengan humor sekecil atau sereceh apa pun.

“Saya juga ini orang yang cepat terharu, terus terang saja. Kalau saya lihat sesuatu yang membanggakan, kalau saya ingat anak buah saya yang gugur. Saya hanya satu, saya tidak suka lihat penderitaan,” jelas Prabowo.

Dalam gelar wicara berdurasi nyaris dua jam tersebut, Prabowo menyampaikan pandangannya terkait banyak hal. Ia juga menanggapi sejumlah pertanyaan publik yang selama ini belum pernah ia jawab.(Warsono)

BACA JUGA  Jumat Curhat bersama Wakapolda Sultra: Langkah Antinarkoba Diperkuat di Kelurahan Kampung Salo

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *