oleh

Ratusan Warga Memadati Lapangan apel Denpal XIV/3 Kendari melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H

KENDARI, indeks.co.id — Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H di Masjid Nurul Hikmah Kampung Salo Lapangan apel Denpal XIV/3 Kendari diikuti ratusan warga dan Prajurit bersama keluarga Besar Denpal XIV/3 Paldam XIV/Hsn, di Jalan Jenderal Soedirman Nomor 31 Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 29 Juni 2023.

Dan Denpal XIV-3/Kendari bersama pejabat Denpal serta Babinsa Kampung Salo Serma Abusari. (Doc.Red*)

Bertindak sebagai Imam Kapten Cpm Surono dan sebagai Khatib Ustad Toharudin, SH, I.
Dalam Ceramahnya Ustadz Toharudin, SH, I
Menyampaikan hikmah Tauhid yang di bawakan dan diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS dan berlanjut dari Nabi Ismail sampai kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Belajar dari apa yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim dimana adanya keimanan dan Tauhid yang ditunjukkan oleh Beliau, melalui doa-doa terbaik kita untuk keluarga dan anak cucu kita dengan doa kita semua, semoga dihadirkan pemimpin-pemimpin yang bertauhid dan beriman kepada Allah SWT.

Dandenpal XIV/3 Kendari Letkol CPL Joko Nugroho, S. E. kepada indeks.co.id menyampaikan bahwa pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M ini tentunya kita bisa mengambil hikmah dan suri tauladan dari Nabi Ibrahim AS dan Puteranya Nabi Ismail AS.

“Alhamdulillah, dengan hikmah Hari Raya Idul Adha 1444 H ini kita bisa mengambil hikmah dan suri tauladan dari Beliau Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, dimana pengorbanan yang begitu besar kepada Allah SWT dalam keimanan dan ketaqwaannya atas segala ujian dan cobaan yang diberikan Kepadanya, ” Kata Danden Pal XIV/3 Kendari.

Selain itu, Danden Pal XIV/3 Kendari juga menegaskan bahwa apa yang kita miliki di dunia ini tentunya adalah amanah dari Allah SWT dan tak ada yang kekal dan abadi sehingga kita bisa memahami arti dari keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan rela berkorban dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang kita terima, ucapnya.

BACA JUGA  Kunker Pangdam Hasanuddin di Kabupaten Selayar

“Sebagai bukti dari keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagai seorang Muslimin dan Muslimat kita harus menyadari bahwa apa yang kita miliki, Pangkat, harta dan jabatan semua itu tak ada apa-apanya sehingga kita rela untuk berkorban seperti suri tauladan dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, “ucap Letkol CPL Joko Nugroho, S. E.

Kepada anggota Denpal XIV/3 Kendari, Letkol CPL Joko Nugroho, S. E. berpesan kita berangkat dari lingkungan yg kecil dahulu yaitu keluarga kita masing-masing, sbg dasar atau pondasi awal.

Anak-anak kita didik dengan menanamkan norma2 dan karakter serta memiliki jiwa rela berkorban untuk bangsa dan negara dilandasi dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Semakin semangat dan tingkatkan iman dan taqwa, perbaiki akhlak dalam mengemban tugas negara yang diberikan ke pundak kita sebagai Prajurit TNI sehingga tugas dan tanggung jawab kita bisa terlaksana dengan baik seperti yang di harapkan oleh Pimpinan TNI dan harapan Rakyat Indonesia demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Tegasnya.

Terakhir ia katakan, kehadiran para Prajurit Denpal XIV/3 Kendari dan keluarga serta masyarakat sekitar Denpal untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H begitu antusias dan sangat tertib dan semua berjalan dengan baik dihadiri ratusan orang di masjid Nurul Hikmah, lapangan apel bahkan sampai di jalan raya Denpal XIV/3 Kendari, ini adalah bukti bahwa Prajurit Denpal Kendari dengan masyarakat sekitar telah terjalin sinergitas dan soliditas yang tinggi dan erat, pungkasnya. (NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *