oleh

Hari Raya Idul Adha 1444 H, Polres Konawe Kurban 13 Ekor Sapi

KONAWE – indeks.co.id — Rayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah/2023 Masehi, Kepolisian Resor (Polres) Konawe sembelih 13 ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar, Kamis 29 Juni 2023.

Penyembelihan/pemotongan sapi kurban tersebut dilaksanakan di lapangan Satpas Polres Konawe sekira pukul 09.00 WITA.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K., didampingi oleh Wakapolres Konawe Kompol Alwi, S.Ag., dan diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Konawe, Personel Polres Konawe, perwakilan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) serta masyarakat setempat.

Kepala Kepolisian Resor Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi Ahmad Setiadi, S.IK mengatakan daging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar yang telah mendapatkan kupon dari panitia.

Adapun total hewan kurban Polres Konawe yaitu sebanyak 13 ekor sapi, 10 ekor disembelih untuk dibagikan ke masyarakat pemilik kupon, satu ekor diserahkan ke pengurus Masjid Babussalam, dan satu ekor ke Yayasan Pesantren Ibadurrahman di Kelurahan Tuoy Kecamatan Unaaha serta satu ekor dibagikan kepada insan Pers yang selama ini bermitra dengan Polres Konawe.

“Alhamdulillah di hari Raya Idul Adha ini, kami masih bisa berbagi rezeki kepada sesama,” kata Perwira Menengah Polri berpangkat dua Bunga Melati di pundak itu.

Kapolres berharap daging kurban itu dapat membantu meringankan beban ekonomi warga dalam merayakan hari raya Idul Adha.

“Meski tidak seberapa, tetapi niat kami untuk berbagi. Semoga bermanfaat bagi penerima,”ucapnya.

Di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah, Ahmad Setiadi mengajak semua jajaran serta masyarakat Konawe pada khususnya untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

BACA JUGA  Kapolda Pimpin Konferensi Pers kasus pembunuhan Berencana  di Kab Gowa

Diketahui, saat menyembelih sapi kurban, Polres Konawe melibatkan dokter hewan (drh) dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Konawe. Sebelum daging kurban dibagikan ke penerima manfaat, dokter hewan terlebih dahulu memeriksa daging tersebut untuk memastikan daging kurban itu layak konsumsi.

Dari hasil pemeriksaan dokter, semua daging yang telah dipaketkan tersebut sudah dipastikan bebas dari penyakit.(NN)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *