oleh

Rutin, Setiap Pekan Biddokkes Rikes Personel Polda Sultra

KENDARI, indeks.co.id _ Layanan kesehatan bagi personel Polda Sultra, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sultra melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada Personel di tribun presisi Polda Sultra,Senin 5 Juni 2023.

AKBP Romy Kasubbid dokkespol Polda Sultra kepada indeks.co.id mengatakan, Rutin setiap pekan di hari Senin, para personel termasuk para Pejabat utama (PJU) diperiksa kesehatannya oleh tim dokter kesehatan Bhayangkara Polda Sultra.
Item pemeriksaan dalam pelaksanaannya dimulai tensi, pemeriksaan darah (gula darah) dan jantung, ucapnya.

Menurutnya, Pemeriksaan bertujuan agar para personel dapat mengetahui sedini mungkin tingkat kesehatannya dan bilamana ditemukan adanya gangguan kesehatan diantara item pemeriksaan tersebut maka di rekomendasikan untuk segera melakukan pengobatan,kata AKBP Romy Kasubbid dokkespol Polda Sultra.

Pantauan awak media indeks.co.id, rangkaian dari pemeriksaan ini, dilanjutkan dengan pemeriksaan jantung yakni setiap personel melakukan triedmil dengan durasi waktu standar yang telah ditentukan oleh dokter. Nampak Personel Polda Sultra sangat antusias mengikuti kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) ini karena mereka bisa mengantisipasi ketika ada gejala kesehatan yang kurang baik dan bisa langsung Konsultasi dengan Biddokkes Polda Sultra.

Jadi kegiatan ini sudah terjadwal, sesuai arahan pimpinan yaitu setiap awal pekan, hal berguna bagi kita semua khususnya anggota secara rutin periksa kesehatan agar senantiasa sehat selalu dan bugar dalam melakukan aktivitas dilapangan, pungkas AKBP Romy Kasubbid dokkespol Polda Sultra.(NN/AJ)

REDAKSI/PUBLISHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Mendukung Aktivitas Tambang, Masyarakat Lambai, Woitombo Aksi UNRAS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *