oleh

Siap Amankan VVIP KTT ASEAN Ke-42, Kaskoarmada II Pimpin Apel Gelar Pasukan Pelepasan Satgasla TNI AL

INDEKS.CO.ID | SURABAYA _ “Satuan Tugas Laut TNI Angkatan Laut siap tempur mengantisipasi gangguan keamanan dari laut terhadap keamanan VVIP KTT ASEAN Ke-42 Tahun 2023 pada tanggal 9-11 Mei mendatang di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT)”.

Hal tersebut disampaikan Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah pada saat memimpin apel gelar pasukan pelepasan Satuan Tugas Laut TNI Angkatan Laut, dalam penyelenggaraan Pengamanan VVIP Konferensi Tingkat Tinggi Association of Southeast Asian Nations (KTT ASEAN) ke-42 Tahun 2023, bertempat di Dermaga Ujung Koarmada II. Rabu (3/5).

Pada kesempatan tersebut, Kaskoarmada memastikan kesiapan dan kelengkapan seluruh Prajurit dengan melibatkan KRI dr. Soeharso-990, KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991, KRI Diponegoro-365, KRI Sultan Nuku-373, KRI Terapang-648, KRI Tongkol-813, tim Kopaska, tim Penyelam, Sea Rider, LCVP dan Heli Panther.

Pangkoarmada II selaku Komandan Satgasla dalam amanatnya menyampaikan bahwa salah satu tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), adalah melaksanakan pengamanan VVIP secara terpadu.

Mengingat esensi dari kegiatan ini terhadap bangsa dan negara, untuk itu peranan Satgasla dalam pengamanan VVIP menjadi misi utama. “Jangan sampai ada gangguan dari laut yang tidak terdeteksi, selalu waspada semua pergerakan dari arah laut”, ujarnya.(NN/Syam)

Redaksi/Publizher; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *