oleh

Ramaikan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Masyarakat Desa Telutu Jaya Gelar Lintas Sepeda Diatas Air

KONSEL, indeks.co.id _ Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1444 H, dengan momentum tersebut segenap pemuda dan tokoh masyarakat Desa Telutu Jaya kecamatan Tinanggea kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan lomba melintas sepeda di atas air yang di buka dari tanggal 23 sampai 26 April 2023.

Kegiatan ini buka  langsung oleh Camat Tinanggea Heriyanto.SE.MPW didampingi oleh kepala Desa Telutu Jaya Nanang Firdaus, dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tinanggea, Anggota DPRD Provinsi Sultra Rahman Rahim, SE, dan segenap anggota DPRD Konawe Aelatan Wawan Suhendra,S.Pd, Mbatono Suganda, , dan Budi Sumantri,S.HI.

Kepada awak Media indeks.co.id Abd Muis selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, Esensi kegiatan tersebut diadakan dalam upaya memeriahkan hari raya Idul Fitri 1444 H, sekaligus sebagai wahana mempererat tali silaturahmi,ucapnya, Senin 24 April 2023.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai ajang silaturrahmi dan juga hiburan masyarakat, sehingga tak lagi harus pergi rekreasi ke tempat yang jauh, cukup disini saja,” kata Abd Muis.

Dari pantauan awak media indeks.co.id kemeriahan nampak dengan banyaknya  pengunjung dari beberapa kecamatan, tak kalah menariknya atraksi skil para pelintas sepeda di atas air dari 35 peserta lintas dalam kegiatan tersebut tampil dengan skilnya masing-masing.

Kelucuan dan mengundang gelak tawapun nampak, ketika ada peserta yang harus terjatuh kedalam air karena sepedanya terpeleset dari papan lintasan yang ukurannya sangat sempit dan jarak 50 meter itu.

“Mereka sudah terbiasa dengan bersepeda begini sehingga meskipun harus berbasah-basahan kalau jatuh dari lintasan namun mereka tetap semangat dan tertawa bahagia,ungkap Abd Muis.

Lanjutnya, dalam lomba sepeda lintas diatas air ini memperebutkan total hadiah 5 juta rupiah dan pada hari Rabu lusa 26 April 2023 memasuki Final sehingga akan semakin meriah dan saya yakin pengunjung akan semakin banyak, ujarnya.

BACA JUGA  Hadiri Peletakan Batu Pertama Perluasan Ponpes Darul Karomah, Gibran: 'Semoga Dapat Hidupkan Nilai Keagamaan'

Kegiatan lomba sepeda lintas diatas air ini terlaksana atas kerja keras para panitia, berikut nama-nama kepanitiaan Ketua Abd.Muis.

Anggota
1.Amiruddin
2.Holison
3.Irfan
4.Gito
5.Sumardi
6.Agus
7.Tunut
8.Hendrik
9.Iwan
10.Imam Hidayat
11.Dedi Kurniawan.(Irfan).

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi.

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *