oleh

Warga Temukan Mayat di Suppa Pinrang

PINRANG,INDEKS.CO.ID — Penemuan mayat di wilayah kecamatan Suppa,Kabupaten Pinrang,Sulawesi Selatan pada Rabu 22 Maret 2023 oleh warga,Kasat Reskrim Polres Pinrang Iptu Ahmad Risal langsung pimpin olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu.

“Setelah kami mendapatkan laporan dari salah satu warga Suppa terkait adanya penemuan mayat di area Empang Pallabessie dusun Garessi Desa Lotang Salo Kecamatan Suppa, kami langsung bergerak cepat menuju TKP,”kata Iptu Ahmad Risal.

Info diterima awak media, mendapatkan laporan warga tersebut, Kasat Reskrim bersama Pawas Polres Pinrang serta personil Resmob yang dipimpin Kanit Resmob Aiptu Syahrir serta unit Inavis langsung bergerak cepat menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan kegiatan olah TKP.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Ahmad Risal laporan penemuan mayat ia terima langsung dari Kapolsek Suppa AKP Zusandy Said serta Pawas Polres Pinrang Iptu Sabit dan piket Call Center 110 Polres Pinrang.

“Mayat yang ditemukan ini berlokasi di area empang Pallabessie Dusun Garessi Desa Lotang Salo Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang dan kondisi mayat sudah agak sulit dikenali karena beberapa bagian tubuh korban dalam kondisi hancur akibat terendam terlalu lama di dalam air.”katanya.

Namun dari hasil kerja keras team Inavis Satreskrim Polres Pinrang dipimpin langsung Kanit Inavis Aipda Muh Nur dalam olah TKP serta keterangan dari beberapa saksi di lokasi kejadian sehingga identitas korban dapat diketahui bernama A.Tahir (69) warga Pallabessie dusun Garessi Desa Lotang Salo Kecamatan Suppa Pinrang,ungkapnya.

Dari keterangan saksi bernama Berahima (42) yang menemukan korban pertama kali mengatakan bahwa korban ditemukan pada saat dirinya sedang ingin menangkap udang di empang miliknya dan melihat korban dalam kondisi terapung.” Ujar Kasat Reskrim.

BACA JUGA  Polda Sulsel Bagikan 673 Sapi dan 22 Kambing Kurban ke Masyarakat

Sehingga dirinya langsung melaporkan kejadian ini kepada Kapolsek Suppa AKP Zusandy Said bahwa korban yang ditemukannya adalah A.Tahir dimana baju yang digunakan korban sejak di katakan hilang pada tanggal 15 Maret 2023.

Dan dari hasil olah TKP team Inavis serta pemeriksaan medis oleh dokter Puskesmas Suppa juga didapatkan indentitas korban atas nama A.Tahir.” ungkap Kasat Reskrim Polres Pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K atau yang akrab disapa AKBP Adjie menjelaskan bahwa, dari hasil pemeriksaan dokter medis pada bagian tubuh korban, tidak di temukan adanya bekas kekerasan atau bekas benda tumpul maupun benda tajam pada tubuh korban. Serta pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan telah dibuatkan surat pernyataan tidak keberatan.

Korban kata AKBP Adjie, meninggal dunia karena terjatuh ke dalam empang dan tak satupun orang yang melihat untuk menolong, dimana dari informasi keluarga dekat korban juga mengatakan bahwa korban memang menderita suatu penyakit serta dinyatakan hilang sejak hari Rabu tanggal 15 Maret 2023 sekitar pukul 04.00 Wita, terang Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K.

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *