oleh

Prajurit Korban Penyerangan KKB Yahukimo Dijenguk Kasad di RSPAD

INDEKS.CO.ID, JAKARTA, – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Kamis (16/3/2023) menjenguk Prajurit TNI AD yang terluka akibat penyerangan KKB di Yahukimo Papua beberapa waktu lalu, salah satunya Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool yang terkena tembakan di bagian kaki kiri dan tangan kiri yang saat ini dirawat di RSPAD Gatot, Soebroto, Jakarta.

Kedatangan Kasad beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman untuk melihat langsung kondisi Dandim 1715/Yahukimo dan Sertu Robi Sohoka selama mendapat perawatan dan memberikan motivasi agar kondisinya segera pulih.

Kepada Kasad, dokter yang menangani mengatakan, kondisi Dandim 1715 Yahukimo dan Sertu Robi Sohoka saat ini berangsur membaik dan masih dalam perawatan intensif tim dokter dari RSPAD Gatot Soebroto. Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf J.V Tethool menceritakan kepada Kasad kronologis kejadian penyerangan penembakan terhadap dirinya beserta anak buah.

Peristiwa penembakan yang menyebabkan satu Prajurit TNI gugur serta 4 terluka tersebut terjadi di Kilometer 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan saat kendaraan Dandim 1715/Yahukimo melintas di daerah tersebut pada hari Rabu (1/3/2023).

Selain menjenguk kedua Prajurit tersebut, Kasad juga menjenguk istri dari Sertu Robi Sohoka yang terkena sakit saat menunggu sang suami di RSPAD dan harus menjalani perawatan. (Dispenad)

REDAKSI : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jam Pidsus Periksa Satu Saksi Kasus Dugaan Tipikor PT.ASABRI Tersangka RARL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *