oleh

Pelantikan dan Raker IMPS Sultra Periode 2022-2023

Kendari, www.indeks.co.id _ Tampuk kepemimpinan Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Ferdi Ansa,SH kepada Sakri masa periode 2022-2023 ditandai dengan acara pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) di salah satu hotel ternama di Kota Kendari, Rabu 18 Januari 2023.

Foto : Penyerahan SK Pelantikan Pengurus IMPS Prov.Sultra Periode 2022-2023 oleh Ketua DPD KKS Sultra AKBP (Purn) H.Ruslan kepada Sakri Ketua IMPS Sultra Periode 2022-2023.(Ist/Red*)

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Regenerasi Wija Latemmamala Dalam Bingkai Sisumpung Lolo Mannennungeng”.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Provinsi Sulawesi Tenggara AKBP (Purn) H.Ruslan, Hj.Rujuwati Harun,SE Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sultra,Drs Andi Muhammad Toaso, para pengurus DPD KKS, tokoh masyarakat asal Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan serta para pengurus IMPS Sultra.

Saat diwawancara awak media www.indeks.co.id Sakri Ketua IMPS terpilih Periode 2022-2023 menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua DPD KKS atas kehadirannya dalam acara ini dan segala supportnya sehingga kegiatan IMPS dapat terselenggara dengan baik, ucapnya.

Foto : Sambutan Ketua DPD KKS Prov.Sultra AKBP (Purn) H.Ruslan saat pelantikan dan Raker IMPS Sultra, Rabu 18 Januari 2023.(Ist/Red*)

Begitupula, ia sampaikan ucapan terima kasih atas kepemimpinan Demisioner Ketua IMPS yang lama (Ferdi Ansa,SH) atas dedikasi baiknya serta keteladanannya dalam memimpin IMPS dari tahun 2021 – 2022, sehingga apa yang telah ditorehkannya patut mendapatkan apresiasi,ucapnya.

“Sebagai Ketua IMPS Sultra periode 2022-2023 tentunya apa yang telah dicanangkan oleh Ketua yang lama akan kita lanjutkan dan pastinya yang terbaik untuk IMPS,”kata Sakri.

Harapan kedepannya, program-program yang telah dimulai dari pengurus sebelumnya yang telah dilaksanakan akan kita lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan yang lebih meningkatkan kekeluargaan dengan semua pengurus.

BACA JUGA  Dukung Kesuksesan Program G To G Indonesia dan Korea Selatan, Ini yang dilakukan Garuda Indonesia

Setelah pelantikan ini, lanjut Sakri, kita akan lanjutkan dengan rapat kerja dan setiap divisi sudah kita bagi dan kita akan rapatkan untuk program-program kedepan yang nantinya tentunya akan ada program skala prioritasnya,jelasnya.

Motivasi sehingga menjadi ketua IMPS Sultra menurut Sakri adalah sebagai ketua itu menjadi modal yang besar untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan kedepan, dan tanggung jawab sebagai ketua itu sangatlah berat, tetapi saat ini mumpung masih muda, kita harus tampil kedepan untuk menopang langkah-langkah kedepan agar bisa menunjukkan kemampuan kita,jelasnya.

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo (UHO) yang spesifik dalam Ilmu Kelautan dan Kebumian (Oceanografi) mengharapkan kepada seluruh Mahasiswa yang belum bergabung dalam IMPS agar segera bergabung dimana saat ini telah ada wadah yang mewadahi Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) untuk lebih memperkuat silaturahmi sesama Mahasiswa Pelajar Soppeng,ujarnya.

Terakhir ia kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD KKS Sultra, Bapak AKBP (Purn) H.Ruslan atas segala motivasi, bantuan serta segala wejangan dan nasehatnya sehingga keberadaan IMPS di Sulawesi Tenggara ini semakin mantap, setiap ada persoalan yang dihadapi para Mahasiswa Pelajar terkhusus yang berada dalam wadah IMPS selalu ada ruang terbuka untuk mereka sehingga IMPS bisa semakin nampak keberadaannya di Sultra ini, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ferdi Ansa,SH Demisioner Ketua IMPS yang lama menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua IMPS Sultra yang baru (Sakri) dan berharap agar amanah yang diberikan kepadanya dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Harapan kita semua, tentunya kepada adinda Sakri yang telah dilantik sebagai Ketua IMPS Sultra periode 2022-2023 adalah bisa menerima amanah ini dan dapat melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab kepada IMPS dan masyarakat terkhusus kepada Marwah kita selaku warga Soppeng,”kata Ferdi Ansa.

BACA JUGA  KEPALA BADIKLAT KEJAKSAAN RI : 459 PESERTA PPPJ ANGKATAN 78 TAHUN 2021 DINYATAKAN LULUS

Menurutnya, IMPS adalah organsasi Mahasiswa Pelajar Soppeng yang telah berdiri dan memiliki kedudukan yang baik dimata masyarakat Sultra sehingga harus kita pertahankan dan pegang teguh prinsip ” “Membangun Regenerasi Wija Latemmamala Dalam Bingkai Sisumpung Lolo Mannennungeng”.

Tunjukkan jati diri kita sebagai anak cucu keturunan Latemmamala yang bisa membanggakan Keluarga daerah Soppeng dan Masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya, harapnya.

Sebagai Wija To Soppeng tentunya kita harus memahami dan memaknai sifat dan watak serta Budi luhur dari pada leluhur Orang Soppeng yakni Raja Pertama Soppeng Latemmala,ujar Ferdi Ansa.

Demisioner IMPS Periode 2021 – 2022 ini juga berpesan kepada seluruh anggota dan pengurus IMPS Sultra agar senantiasa taat kepada Allah SWT taat kepada Pemimpin dalam artian ketaatan yang bisa di pahami dan dilaksanakan bersama dengan anggota, siap menerima koreksi dari anggota.
Harapan, semoga kepengurusan ini dapat berlanjut secara terus menerus bukan sampai di sini saja,pungkasnya.

KETUA DPD KKS Sultra AKBP Purn H.Ruslan kepada www.indeks.co.id menyampaikan ucapan terima Kasih kepada seluruh Mahasiswa Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) yang telah sukses menjalankan segala program dalam kebersamaan sebagai warga Soppeng di Sultra.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita baru menyaksikan pelantikan ketua IMPS yang baru saja dilantik untuk masa kepemimpinan tahun 2022-2023, Semoga selalu mendapatkan Ridho dari Allah SWT dan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,”kata AKBP (Purn) H.Ruslan.

Selaku ketua DPD KKS saya ucapkan selamat dan semoga kedepan semua bisa berjalan dengan baik dan bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dan begitupula bisa semakin memajukan IMPS di Sultra.

Terima kasih kepada Ananda Ferdi Ansa yang telah berjuang sebagai Ketua IMPS Periode 2021-2022 lalu. Setahun lamanya telah mengukir prestasi baik, kita patut berikan apresiasi,ucapnya.

BACA JUGA  Personel Subsatuan Tugas Binmas Polda NTT Giat Lakukan Imbauan Kamtibmas

IMPS merupakan wadah dari para Mahasiswa asal Kabupaten Soppeng yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Selaku Orang tua, tentunya berharap Kepada pengurus, ketua IMPS yang baru saja dilantik bisa bertindak dan berbuat sebaik mungkin menjaga Marwah daripada IMPS Marwah orang Soppeng dan bisa menjadi bunga yang apabila di tanam dimanapun apabila bersatu maka ketika mekar akan menjadi indah dan harum serta sejuk dipandang mata.

“Tetaplah berjuang dan bersatu dalam Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng,” harapnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Kompol Sudirman Kanit IV Dit Krimum Polda Sultra yang juga merupakan Keluarga Soppeng, Peltu Mukhlis Muhaiyang,serta sejumlah tokoh masyarakat Soppeng, Pengurus DPD KKS Provinsi Sultra.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *