oleh

KAPTEN INF IRFAN NASIR (USTAD KAPTEN) PIMPIN SHALAT JUM’AT DI RUTAN KELAS IIB WATANSOPPENG

SOPPENG, www.indeks.co.id _ Kapten Inf Irfan Nasir, Ws. Pasiops Kodim 1423/Spg yang biasa disebut warga Ustad Kapten kali ini memberikan Khutbah Jum’at di Rutan Kelas IIB Watansoppeng,Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at 13 Januari 2023.

“Ini kali ke 3 beliau berada di tengah-tengah warga binaan Rutan dalam kegiatan Keagamaan.Pertama, dulu diminta memberikan ceramah motivasi bagi para mantan Narapidana (Eks Napi) yang dipusatkan di salah satu Mesjid di Desa Pattojo Kec. Liliriaja.Kedua, Ceramah motivasi bagi para Narapidana di Rutan kelas IIB Watansoppeng, dan yang, Ketiga hari ini bertindak selaku Khatib sekaligus Imam di Mesjid   Rutan tersebut.

Dalam kesempatan Khutbah tersebut, khatib menyampaikan uraian Khutbah singkat mengenai Syukur Nikmat, sabar menghadapi ujian/cobaan dan Ikhlas, Ridha menerima ketetapan atau Qudratullah, sesuai dalil dalam Hadits Qudsi, Allah SWT berfirman memperingatkan kita :

مَنْ لَمْ يَشْكُرْ عَلَى نَعْمَآئِيْ وَلَمْ يَصْبِرْ عَلَى بَلَآئِيْ وَلَمْ يَرْضَ بِقَضَآئِيْ فَلْيَتَّخِذْ رَبًّا سِوَآئِي

”Barang siapa tidak bersyukur atas nikmat-nikmat pemberian-Ku, tidak bersabar atas ujian-Ku dan tidak ridla terhadap kepastian qadla-Ku, maka carilah Tuhan selain Aku.”

Foto : Kapten Inf Irfan Nasir saat menyambangi para Napi Klas II B WATANSOPPENG.(Ist)

Dalam kesempatan itu juga, Khatib menitipkan pesan agar kita semua tidak berkecil hati dengan kondisi kita saat ini. Boleh jadi hari ini kita terpuruk tetapi disaat lain Allah membalikan keadaan menjadi berjaya..Terpuruk dan berjaya, semua adalah nikmat sekaligus ujian dari Allah.

Ingatlah Allah dalam setiap kesempatan dimanapaun berada, di Rumah, di Mesjid, di kantor, di kamar Rutan..dimanapun. Syukur atas segala nikmat dan kesempatan sekecil apapun dan memohonlah agar senantiasa diberikan dan ditetapkan Hidayah hingga maut menjemput sebagai seorang Muslim.

Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan Iman dan mampu memegang kuat erat dan teguh Aqidah Islam.

BACA JUGA  Pangkoarmada III Memberi Semangat Serta Motivasi Para Prajuritnya yang Bertugas di Samudera Pasifik

Ia juga menyempatkan diri untuk mengunjungi dan memotivasi para Napi agar tetap Ikhlas menjalani hukuman dan tetap semangat menjalani kehidupan sehingga siap kembali berbaur kembali dengan masyarakat banayak dengan pribadi yang lebih baik.
(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *