oleh

Vaksin Influenza Kepada Personel Sat Brimob Polda Sultra

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Program rutin Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni program  preventif dengan kegiatan Vaksinasi influenza hari ini, Jum’at 16 Desember 2022 kembali di gelar di Sat Brimob Polda Sultra.

Foto : H.Abidin, SST.,M.Kes Kasubbid Yanmeddokpol RS Bhayangkara Kendari bersama Tim Vaksinasi RS Bhayangkara Kendari.(Red*)

Kepala Bagian Operasional (KBO) Sat Brimob Polda Sultra, AKP Asri Dini kepada awak media indeks.co.id mengatakan, kegiatan ini merupakan program preventif Polri kerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra melakukan kegiatan Vaksin Influenza.

“Hari ini Tim Medis dari RS Bhayangkara Polda Sultra bersama Tim Medis dari Sat Brimob Polda Sultra melakukan kegiatan Vaksin Influenza kepada personel Brimob,”kata AKP Asri Dini.

Lanjut AKP Asri Dini, kegiatan tadi dimulai pukul 08:30 WITA dengan target 300 personel dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar bahkan melebihi dari target yang direncanakan karena antusias anggota begitu tinggi,ucapnya.

Menurut Perwira pertama Brimob Polda Sultra ini bahwa dengan adanya kegiatan Vaksin Influenza ini, anggota Brimob diharapkan bisa semakin meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit demi untuk menghadapi dan kesiapan dalam pelaksanaan tugas kedepan,ujarnya.

Ia menyampaikan, terlebih lagi Sat Brimob Polda Sultra akan dipersiapkan sebagai pasukan pengamanan dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 sehingga daya tahan tubuh, kesehatan serta fisik anggota harus lebih diutamakan dan ditingkatkan,jelasnya.

Sementara H.Abidin,SST., M.Kes Kasubbid Yanmeddokpol RS Bhayangkara Kendari didampingi Nurnaningsih,S.Kep.,M.Kes Ketua Tim Vaksinasi Influenza RS Bhayangkara Kendari saat diwawancara indeks.co.id mengatakan, Program Preventif RS Bhayangkara Kendari berupa Vaksin Influenza sebelumnya telah dilaksanakan di klinik-klinik Polsek se-Kota Kendari dan selanjutnya hari ini digelar di Sat Brimob Polda Sultra.

“Hari ini kita kembali melakukan Vaksin Influenza di Sat Brimob Polda Sultra, untuk personel Brimob,” kata H.Abidin.

BACA JUGA  JAM PIDSUS KEJAGUNG RI PERIKSA 10 SAKSI KASUS DUGAAN TIPIKOR PT.ASABRI (PERSERO)

Data dari Tim Vaksinasi RS Bhayangkara Kendari hari ini, dari target yang direncakan sebanyak 300 personel namun antusias anggota Brimob begitu besar sehingga melebihi target 300 orang. Selain dari anggota Polri juga tadi ada PNS Polri yang ikut di Vaksin Influenza.

“Tujuan Vaksin Influenza ini tentunya adalah untuk lebih meningkatkan daya tahan tubuh personel yang di vaksin influenza agar dalam pelaksanaan tugas-tugasnya bisa berjalan dengan baik, sukses dan aman,”ucapnya.

Terakhir ia sampaikan, ucapan terima kasih kepada personel Brimob Polda Sultra yang telah bersedia dalam program Vaksin Influenza ini, dimana program ini adalah suatu upaya Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) yang terkhusus bertugas dalam medis untuk lebih meningkatkan kualitas kesehatan personel sesuai program dari Pimpinan Pusat dan Pemerintah,pungkasnya.(Red/FK/AT)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *