oleh

Bukti Satgas Yonif 405/SK Datang Dengan Kasih Ke Tanah Papua

MIMIKA | indeks.co.id — Dalam melaksanakan tugas Pengamanan Obyek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia, Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW dituntut untuk selalu siap dalam menghadapi perkembangan situasi keamanan maupun berbagai situasi dan kondisi lainnya. Seperti halnya sigap saat menghadapi bencana alam.

Demikian disampaikan oleh Danki SSK II Satgas Yonif 405/SK Kapten Inf Darwis MT. Siburian, S.T. Han dalam rilisnya, Minggu (6/11/22).

Kapten Inf Darwis mengatakan,  pada hari Jum’at tanggal 4 November sekitar pukul 18.00 WIT terjadi tanah longsor di sekitar Kampung Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kab Mimika. Hal ini diakibatkan dari curah hujan yang cukup tinggi di sekitar wilayah Tembagapura.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ada beberapa orang masyarakat yang terluka akibat tertimpa bebatuan serta sebuah Gereja GKII dan kurang lebih 10 rumah warga hancur tertimbun material longsor”.

“Mengetahui kejadian tersebut, Pos Banti Satgas Yonif 405/SK dipimpin oleh Serka Wahyu Wicakurniawan beserta anggota dan tim kesehatan Pos segera bergerak menuju ke lokasi kejadian dalam rangka memberikan pertolongan pertama dan mengevakuasi korban longsor ke RS. Tembagapura”.

Selain itu, anggota Satgas Yonif 405/SK juga melakukan perbaikan akses jalan dari Kimbeli menuju ke Banti yang rusak karena tanah longsor serta membagikan nasi bungkus dan makanan ringan kepada warga”.

Kapten Inf Darwis menambahkan, “pemberian bantuan korban bencana yang kami lakukan adalah merupakan konsistensi Satgas Yonif 405/SK untuk selalu membantu kesulitan masyarakat, sekaligus membuktikan bahwa  Satgas Yonif 405/SK datang dengan kasih ke tanah Papua”.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kp. Kimbeli Bpk. Yulianius memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota TNI Satgas Yonif 405/SK.

BACA JUGA  Sholat Subuh di Masjid Shirathal Mustaqim Gowa, Pangdam Hasanuddin : Mari Memakmurkan Masjid

Bpk. Yulianius mengatakan, “Kami semua disini mengucapkan terimakasih dan senang kepada anggota Pos TNI yang telah datang ke kampung kami untuk membantu korban tanah longsor, tadi saya juga melihat bapak anggota TNI yang memapah dan menggendong dan juga mengobati warga yang sakit. Sekali lagi terimaksih banyak, semoga kebaikan bapak-bapak sekalian dibalas oleh Tuhan”.(NN)

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *