oleh

Perayaan HUT TNI Ke-77, KOREM 143/HO Gelar Pameran Alutsista, Lomba, Bazaar Murah

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Puncak Hari Ulang Tahun TNI ke-77 tahun 2022 tanggal 5 Oktober 2022 telah dilaksanakan KOREM 143/HO dan pada hari ini Jum’at 7 Oktober 2022 KOREM 143/HO dibawah pimpinan Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E.,M.Si selaku Komandan Korem beserta jajaran dari tiga angkatan yakni TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU menggelar Pameran Alutsista, lomba dan Bazaar serta sejumlah kegiatan lainnya di Makorem 142/HO Jalan Drs H.Abdullah Silondae Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasrem 143/HO Kolonel Kav Ary P bersama Ketua DPRD Prov.Sultra Abdul Rahman Saleh,Kabinda Sultra.

Kasi Ter KOREM 143/HO Kolonel Inf Nanang Prianggodo saat di wawancara indeks.co.id mengatakan bahwa perayaan HUT TNI yang ke-77 tahun 2022 mengusung tema “TNI Adalah Kita” maksudnya kita ini TNI adalah bagian daripada rakyat kita tidak bisa terlepas dari rakyat tanpa ada rakyat tentunya tidak akan ada TNI,kata Kolonel Inf Nanang Prianggodo.

Oleh karena itu, lanjut Kasi Ter, dalam hari ulang tahun TNI yang ke-77 ini kita ingin berbagi kepada rakyat, masyarakat khususnya masyarakat kota Kendari dan masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya. Sehingga atas inisiatif Bapak Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E.,M.Si kita menggelar beberapa kegiatan diawali kemarin pada tanggal 5 Oktober kita menyelenggarakan upacara hari ulang tahun TNI yang ke-77 di situ pesertanya tidak hanya TNI-Polri namun juga kita libatkan masyarakat, diantaranya adik-adik anak sekolah termasuk juga instansi-instansi pemerintah yang ada di kota Kendari ini,ujar Kasi Ter Korem 143/HO.

Panggung Pentas Lomba Nyanyi

Lanjutnya, semua itu kita laksanakan secara bersama-sama dan bekerjasama menciptakan sinergitas antara TNI dengan rakyat  dan semua stake holder pemerintah daerah karena TNI adalah Kita,ucapnya.

Dalam memperingati HUT TNI yang ke-77 ini, lanjut Kolonel Inf Nanang Prianggodo, KOREM 143/HO menggelar beberapa kegiatan yang tujuannya tidak lain adalah ingin menyenangkan ingin membahagiakan ingin menunjukkan Kepada seluruh masyarakat bahwasannya TNI Perduli dengan apa yang dirasakan oleh rakyat seperti dengan adanya kenaikan harga BBM.

“Kita menggelar Bazar murah dengan harga barang yang lebih murah tetapi produk,mutu yang tetap sama dengan yang ada di pasar sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat yang ekonomi lemah.”terangnya.

Tadi pagi di Lanud Haluoleo Kendari kita laksanakan tari molulo kreasi baru tidak lain agar disini semua lapisan masyarakat bisa ikut serta secara bersama-sama sehingga tidak hanya masyarakat tertentu dan tidak hanya didominasi oleh TNI, tetapi kita libatkan seluruh elemen masyarakat, agar sama-sama merasakan budaya dan kearifan lokal masyarakat Sulawesi Tenggara.

Tenda Bazar Murah Perayaan HUT TNI di KOREM 143/HO.

“Kita ingin menunjukkan kepada dunia bahwasannya TNI dan seluruh elemen yang ada di Sulawesi Tenggara dan seluruh lapisan masyarakat termasuk seluruh instansi yang ada kompak dan tidak ada perpecahan tidak ada perbedaan diantara kita.”ungkapnya.

Ia menjelaskan dalam waktu yang bersamaan diselenggarakan juga kegiatan lomba body contest, itu pun sama melibatkan seluruh elemen tidak ada batasan dari kedua kegiatan yang diselenggarakan tadi pagi baik yang di Lanud Haluoleo Kendari termasuk di Lanal Kendari. Tari Molulo kreasi baru termasuk yang di Kota Kendari body contest memasuki babak penyisihan dan babak semifinal dan finalnya besok malam akan di gelar pada pukul 19.00 WITA.

Selain itu, lanjutnya, adapula lomba menyanyi lomba band termasuk juga kegiatan yang lain nantinya ada panggung rakyat, pasar murah begitu juga ada kegiatan pengobatan massal dan besok pada hari Sabtu 8 Oktober pada pukul 08.00 ada lomba Ngetrail.

“Untuk lomba ngetrail saat ini yang sudah mendaftar sekitar 800 orang, untuk rute yang dilalui yang satu setengah ektrim yang satu ektrim dengan jarak tempuh sekitar 70Km,”.ungkapnya.

“Memang sengaja dipilih jalan yang begitu ekstrim dimana daerah yang dilalui ada masyarakat yang tidak mampu yang tinggal di sana. Kenapa kita paksakan di situ karena tidak lain adalah kita bisa berhenti di tempat tersebut dan membantu masyarakat selain itu kita ingin berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dengan kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan yang ekstrem itu ada hadiahnya yang cukup besar yaitu berupa hadiah mobil, motor, TV, kulkas dan sejumlah hadiah lainnya.”bebernya.

Untuk kegiatan ini, menurut Kasi Ter Korem 143/HO kepada indeks.co.id mengungkapkan bahwa antusias masyarakat Kendari dalam mengikuti lomba dan kegiatan perayaan HUT TNI ke-77 tahun 2022 ini sangat luar biasa karena selama ini ternyata belum pernah diselenggarakan kegiatan yang sangat luar biasa seperti pameran alutsista TNI dan lomba ngetrail berhadiah mobil, motor seperti ini.

Kegiatan malam sebentar sepertinya pengunjung akan semakin ramai karena banyak pekerja baru pulang malam artinya antusias masyarakat yang datang di acara ini sangat tinggi.

“Kegiatan ini adalah inisiatif dari Bapak Danrem 143/HO tidak lain adalah untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat kita tidak ingin membuat jarak dengan Rakyat karena kita merasa tanpa Rakyat TNI tidak ada arti. Semua kegiatan ini adalah untuk Rakyat, Kita Cinta Rakyat dan Rakyat Cinta TNI, agar kita bisa bersama-sama menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Kasi Ter Korem 143/HO Kolonel Inf Nanang Prianggodo.

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Wakapolri Komjen Agus Andrianto Turut Sambut Kepulangan Presiden RI dari KTT G20 India

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *