oleh

Pangdam Hasanuddin: Off-road, Round 4 Hasanuddin Overland 2022 Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

INDEKS.CO.ID | MAROS — Setelah finish di Tompobulu, Kabupaten Maros, para Off-roader yang mengikuti event National Championship Round 4 bertajuk Hasanuddin Overland Trailing FC Adventure dalam rangka HUT ke-77 TNI, selanjutnya melakukan berbagai kegiatan. Sabtu, (1/10/2022).

Overland merupakan kegiatan touring bersama keluar kota melewati rute-rute berpanorama indah. Para peserta overland star dari Markas Kodam Hasanuddin lalu menempuh rute kurang lebih 50 km dan finish di kawasan agrowisata dan outbond Syariah Wadi Barakah Pesantren Tahfizul Quran Hidayatullah Tompobulu, Pucak, Kabupaten Maros.

Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), M.H., beserta para Off-roader disambut langsung boleh Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.I.P., M.H., beserta unsur forkopimda Kab. Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rangkaian kegiatan yang dilakukan di tempat finish yakni kegiatan bhakti sosial, penanaman bibit hortikultura berupa penanaman jagung, peninjauan mesin cincang limbah tanaman jagung dilanjutkan pertunjukan tehnik fermentasi pengolahan pakan ternak sapi dan kambing pemanfaatan dari limbah jagung dan tanaman lainnya oleh anggota Kodim 1422/Maros.

Selain itu Mayjen Totok melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri tahfids dengan nama asrama Hasanuddin di Ponpes Hidayatullah dirangkaikan dengan pemberian wawasan Kebangsaan usai melaksanakan sholat Magrib berjamaah.

Kegiatan dilanjutkan makan malam bersama Tokoh Masyarakat (Tomas) dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Tompobulu Kec. Tompobulu dilanjutkan menonton panggung hiburan masyarakat bersama off-roader.

Pemukulan gong bersama merupakan tanda dimulainya rangkaian kegiatan yang dilakukan di tempat finish bersama para peserta Hasanuddin Overland Trailing FC Adventure.

Di awal sambutannya Pangdam bersama dengan Pangkooopsud II dan Danlantamal VI mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Maros atas gerak cepat dalam menyiapkan kegiatan ini di wilayahnya.

“Kemarin kita dipanggil oleh Bapak Presiden, salah satunya mempertanyakan masalah ketahanan pangan, Alhamdulillah berselang dua hari untuk Kabupaten Maros menjadi yang pertama dalam masalah ketahanan pangan,” Ungkapnya.

“Ini bukan merupakan hal yang gampang tapi sebuah komitmen yang kuat dari bapak Bupati dan Forkopimda serta pemerintah pada saat ini sangat konsen, bagaimana kita bisa menciptakan pangan sendiri sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan yang lebih besar, tujuannya satu yaitu untuk mensejahterahkan seluruh masyarakat Indonesia,” Sambungnya.

“Juga akan ada pemberian sembako dari TNI untuk masyarakat semua, jadi hadirnya kita disini untuk kesejahteraan masyarakat. Kami mohon doa semoga di usia TNI yang ke 77, TNI lebih profesional, TNI lebih hebat dan TNI mampu mendukung atau menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dan juga bermanfaat bagi masyarakat Indonesia sesuai dengan tema HUT kali ini TNI ADALAH KITA,” Tambahnya.

“Harapan kita kepada masyarakat harus tetap semangat, optimis harus ada usaha sendiri, akan kita bantu, mudah-mudahan masyarakat ada kesadaran walaupun budidaya kecil, buatlah hortikultura, ada tomat, cabe, kangkung dan lain-lain. Dan adanya event Off-road Round 4 Hasanuddin Overland 2022 ini, juga harus bermanfaat untuk masyarakat” Tutupnya.

Untuk diketahui, National Championship Seri 4 ini digelar selama dua hari pada Jumat-Sabtu, 1-2 Oktober 2022. Diikuti oleh kurang lebih 120 offroader, star dari Markas Kodam XIV/Hasanuddin dan finish di Tompobulu, Kabupaten Maros.(NN)

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *