oleh

Referensi Luar Biasa Danrem 143/HO, Rawa dan Tempat Pembuangan Jadi Taman Rekreasi

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Sungguh luar biasa referensi (Petunjuk) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yufti Senjaya, SE.,M.Si Komandan Korem 143/Halu Oleo jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, bisa merubah rawa dan tempat pembuangan sampah warga Asrama KOREM menjadi tempat yang sangat nyaman dan indah.

Brigadir Jenderal TNI Yufti Senjaya sejak 6 Desember 2021 menjabat sebagai Komandan Korem 143/Halu Oleo menggantikan Brigadir Jenderal TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A.

Diketahui, sejak awal Jenderal Bintang Satu ini menjabat sebagai Komandan KOREM 143/HO yang terpenting ia perhatikan adalah masalah lingkungan KOREM dan Perumahan Prajurit KOREM 143/HO, ia menginginkan lingkungan KOREM 143/HO tampil lebih indah dan asri serta bisa membuat Prajurit betah dalam asrama.

Atas referensinyalah akhirnya rawa-rawa yang juga menjadi tempat pembuangan sampah warga Asrama KOREM 143/HO kini seperti di sulap menjadi taman rekreasi serta tempat bermain anak-anak Prajurit KOREM 143/HO.

Selain itu, atas petunjuk dari Brigjen TNI Yufti Senjaya juga rawa dan tempat pembuangan sampah itu kini telah dibangunkan Gasebo dan Kolam Pemancingan ikan.

“Awalnya Kolam ikan ini di isi ikan nila sebanyak 3000 ekor dan terus ditambah dan sekarang sudah sepuluh ribu ekor lebih isinya,”kata Danrem 143/HO saat menemui awak Media di pemancingan tersebut, Kamis 29/9/2022 malam.

Wartawan Kota Kendari yang selama ini telah bermitra dan bersinergi dengan KOREM 143/HO berkesempatan memancing dan makan serta ngopi bareng bersama Danrem di Gasebo sebagai awal pemanfaatan taman wisata yang diberi nama Taman Wisata Iwoi Halu Oleo.

Info yang diterima Redaksi indeks.co.id bahwa yang melatarbelakangi pembuatan taman wisata ini yang dulunya rawa dan dijadikan tempat pembuangan sampah warga KOREM 143/HO adalah untuk memberikan referensi yang baik kepada warga asrama KOREM 143/HO khususnya anak-anak anggota.

Walau rumahnya sederhana, tetapi memiliki kenyamanan dan sarana yang lengkap sehingga dibangunlah taman rekreasi, tempat bermain anak-anak, sarana olahraga dan taman serta kolam ikan.

Kini rawa yang dulunya sebagai tempat pembuangan sampah telah menjadi indah, asri serta sangat menggoda untuk menjadi tempat melepaskan lelah Prajurit dan warga asrama Korem 143/HO.

Apresiasi tentunya layak dan patut diberikan kepada Danrem 143/HO beserta seluruh Pejabat Utama, para Prajurit KOREM 143/HO serta keluarga besarnya yang telah sukses menjadikan rawa dan tempat pembuangan sampah menjadi taman Wisata Iwoi Halu Oleo Makorem 143/HO.

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed