oleh

Kegiatan rutin Tadarrus dan do’a bersama di Mesjid Jabal Tursina Tompo Tobani dihadiri Perwira Kodim 1423 Soppeng Kapten Inf Irfan Nasir (Ustadz Kapten)

INDEKS.CO.ID | SOPPENG — Kegiatan diawali Shalat Maghrib berjamaah dilanjutkan Dzikir dan do’a oleh Imam Mesjid, Shalawat dan Asmaul Husna, kemudian dilanjutkan Shalat Isya berjama’ah oleh Imam.(Hafidz Quran), ceramah/kajian singkat tentang Qur’an, Shalat dan Mesjid oleh Kapten Inf Irfan Nasir.

Dalam ceramah Islamnya, Ustadz Kapten sapaan akrab Kapten Inf Irfan Nasir menyampaikan terkait betapa pentingnya mendirikan Sholat terlebih jika dikerjakan secara berjamaah.

“Dirikan dan pelihara Shalat, Shalat adalah tiang agama, mengerjakan Shalat berarti menegakkan agama, sebaliknya, meninggalkan Shalat berarti meruntuhkan agama,”kata Ustadz Kapten, Jum’at 30/9/2022.

Iapun menjelaskan Hadits Riwayat Baihaqi

الصلاة عماد الدين فمن اقامها فقد اقام الدين ومن هدمها فقد هدم الدين

Artinya: “Shalat itu adalah tiang agama (Islam), maka barangsiapa mendirikannya, sungguh ia telah menegakkan agama (Islam) itu; dan barang siapa merobohkannya, sungguh ia telah merobohkan agama (Islam) itu” (HR al-Baihaqi).

Kapten Irfan mengajak para Jama’ah Masjid Jabal Tursina Tompo Tobani agar selalu memakmurkan Mesjid, ajak keluarga, tetangga, sanak famili pergi ke Mesjid Shalat berjamaah, maka itu luar biasa pahalanya.

“Paksakan supaya terbiasa, Shalat berjamaah, misalkan Shalat Magrib lanjut dengan Tadarrus atau tanya jawab masalah agama sampai masuk waktu Isya, Isya berjamaah lagi, Insya Allah luar biasa nikmatnya kalau sudah terbiasa.”katanya.

Lanjut dia, Jangan di Kantor, di tempat kerja tidak Shalat, di rumah juga begitu, rumah dekat Mesjid pula, tapi jarang masuk Shalat jamaah, sungguh rugi bila kita seperti itu,ujar Danramil 1423-04/Liliriaja Ps Pasi Pers Kodim 1423/Soppeng.

Bangkitkan semangat dan jadikan membaca Al Qur’an menjadi suatu kebutuhan,
Sabda Rasulullah SAW :

    زينواالقرآن باصوا تكم
( ZAYYINUL-QUR-AANA  BI-ASHWAATIKUM )
_artinya : “hiasilah Al-quran dengan sura suara mu yang bagus”._

*_NAWWIRUU BUYUUTAKUM BISHALAATI WA QIRAATIL QURAAN_*
_artinya :” Terangilah rumah tempat tinggalmu dengan Shalat dan bacaan Quran_

“Maka tidak ada alasan lagi bagi kita utk tdk menjadikan Rumah2 kita tempat Shalat dan baca Quran.”,jelasnya.

Terakhir ia sampaikan, Semoga kita semua senantiasa termasuk hamba yang diberi kekuatan dan hidayah Allah SWT yang bisa menjaga Shalat dan gemar membaca Quran.
_Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin_,tutup Kapten Inf Irfan Nasir mengakhiri Ceramahnya.

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed