oleh

Kombes Pol Adarma Sinaga,Sukses Pimpin Satgas Sat Brimob Polda Sultra Tugas Operasi BKO Polda Papua

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Sebanyak Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 102 personil Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di berangkatkan ke Provinsi Papua dalam rangka bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole I BKO Polda Papua telah sukses melaksanakan tugas selama 6 bulan bertugas di Papua.

Pemberangkatan personil Satuan Brimob Polda Sultra itu, dilaksanakan dalam sebuah upacara yang di pimpin Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, pada Rabu (23/2/2022) lalu dan pada hari ini, Jum’at 30 September 2022 telah kembali dan bergabung kembali di Satuan Brimob Polda Sultra untuk kembali bertugas di satuannya.

Penugasan 1 SSK Brimob Polda Sultra di Papua untuk mengamankan Obyek Vital Nasional yakni PT.Freeport bersama dengan Sat Brimob Polda Metro Jaya, Sat Brimob Polda Banten dan Sat Brimob Polda Kalimantan Selatan.

“Puji Syukur hari ini kami telah kembali ke kesatuan dan semuanya sehat serta tak kurang sesuatu apapun, ” kata Kombes Pol Adarma Sinaga Komandan Satuan Brimob Polda Sultra setelah pelaksanaan upacara penyambutan 1 SSK Personel Sat Brimob Polda Sultra setelah melaksanakan tugas operasi Amole I BKO Polda Papua Tahun 2022.

Menurutnya, selama bertugas di Obyek Vital Nasional PT.Freeport Timika Papua, sebanyak 102 personil Sat Brimob Polda Sultra tak mendapatkan kendala begitu berarti, terkecuali adanya personil yang sakit kena malaria, namun dapat sembuh setelah diberikan pengobatan oleh tim dokter di sana,ujarnya.

Selain itu, Dan Sat Brimob Polda Sultra juga menyampaikan bahwa, untuk tingkat kesulitan tugas di Papua adalah Medan yang memang kita sudah ketahui bersama bahwa Papua daerah Tropis dan pengunungan sehingga tentunya medannya sulit dan rawan penyakit malaria serta kewaspadaan harus tinggi dimana adanya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang bisa juga mengancam keselamatan personel,ujarnya.

Ditambahkannya, pada intinya bertugas itu harus disiplin dan mematuhi aturan yang telah di tetapkan demi keamanan diri dan satuan serta menghindari terjadinya pelanggaran, dan ini semua bisa berjalan dengan baik.

“Ucapan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat, keluarga besar Brimob Polda Sultra atas doa dan dukungannya sehingga tugas-tugas dapat kami laksanakan dengan baik,” pungkasnya.(NN)

Redaksi/Publizher ; ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed