oleh

Wapres Harapkan PERSIS Jadi Mitra Strategis Pemerintah dalam Merawat Demokrasi dan Membangun Negeri

Jakarta | indeks.co.id — Sebagai salah satu ormas Islam yang berakar kuat,  Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin harapkan Persatuan Islam (PERSIS) tidak saja menjembatani aspirasi masyarakat secara konstruktif, tetapi juga menjadi mitra strategis pemerintah dalam merawat demokrasi dan membangun negeri. Sebab, dengan akar kokoh yang dimilikinya, PERSIS dapat memberikan dampak kepada masyarakat luas.

“Kita pahami bersama bagaimana para pendiri PERSIS telah memberikan teladan dakwah secara ilmiah dan berdampak nyata kepada masyarakat luas,” ujar Wapres dalam sambutannya secara virtual pada acara Pembukaan Muktamar XVI Persatuan Islam (PERSIS), Sabtu (24/09/2022).

Lebih lanjut, Wapres pun menekankan tentang pentingnya penguatan implementasi Islam _wasathiyah_ melalui peranan organisasi masyarakat dalam memberikan pendidikan dan pemberdayaan.

“Upaya ini tentunya membutuhkan peranan ormas Islam secara lebih optimal untuk terus menguatkan Islam wasathiyah tersebut di kalangan umat Islam,” tegas Wapres.

“Pemerintah menyadari peran organisasi masyarakat Islam dalam membangun bangsa ini juga sangat besar, baik melalui dakwah dan pendidikan, kegiatan sosial dan ekonomi kerakyatan, maupun pembangunan akhlak generasi muda menghadapi derasnya arus modernisasi dunia,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga menyampaikan pentingnya kerja sama dalam pemulihan ekonomi nasional, khususnya melalui pemberdayaan UMKM.

“Sudah saatnya kita mengukuhkan sikap untuk bersama-sama bangkit dan membangun kembali ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan, khususnya melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang saat ini diprioritaskan pemerintah,” terang Wapres.

Menutup sambutannya, Wapres berharap PERSIS dapat terus berkontribusi dalam membangun negeri melalui pola dakwah sesuai dengan Al-Qur’an dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Saya mengajak seluruh pengurus dan keluarga besar PERSIS untuk melanjutkan dan mengembangkan pola dakwah yang bijak dan damai, sesuai tuntunan Al-Qur’an, serta ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW,”  pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Muktamar XVI PERSIS.

“Selamat bermusyawarah untuk bermufakat. Mudah-mudahan kita bisa melahirkan sebuah organisasi yang luar biasa. Kami menitipkan masa depan Indonesia kepada PERSIS,” tutur Emil.

Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Polisi Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jawa Barat Suntana, Bupati Bandung Dadang Supriatna, serta Ketua Umum Pimpinan Pusat PERSIS Aceng Zakaria.

Sementara, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi. (DAS – BPMI Setwapres)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Menanggapi Aksi Demo Formilatu, Ini Jawaban H.La Pili

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *