oleh

Babinsa Dengan Sigap Bantu Warga Yang Terkena Bencana Alam Tanah Longsor

Bali | indeks.co.id —  Babinsa Desa Karyasari serda I Putu Arsana Koramil 1619-03/Pupuan dengan sigap terjun kelokasi desa binaanya yang terkena musibah bencana alam tanah longsor di desa karyasari kecamatan pupuan kabupaten tabanan, rabu (21/9/2022).

Curah hujan tinggi yang yang disertai dengan angin terjadi beberapa waktu terakhir, menyebabkan terjadinya bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang, Kali ini tanah longsor terjadi di desa karyasari kecamatan pupuan yang mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan serta tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam tersebut.

Saat dilokasi bencana Babinsa serda I Putu Arsana menjelaskan Beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan dan tertimbun akibat tanah longsor tersebut milik Bpk I Wayan Sunaka dan I Made Subada serta milik Bpk. I Made Yuwirawan asal desa karyasari kecamatan pupuan, terang babinsa.

“Dengan alat seadanya kami bersama warga segera membantu untuk mengepakuasi warga yang terkena bencana ke tempat yang lebih aman untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan”, lanjutnya.

Saat dikonfirmasi di tempat yang berbeda Danramil 1619-3/Pupuan Kapten Inf M.Ilham menjelaskan bahwa kita selalu memerintahkan kepada seluruh babinsa agar selalu memberikan menghimbau kepada warga untuk selalu berhati – hati bila ingin melakukkan aktifitas dan hindari tempat – tempat yang memungkinkan terjadi bencana karena cuaca saat ini tidak menentu terkadang cuaca panas dan tiba – tiba turun hujan dan hal tersebut yang patut kita waspai bersama untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, jelas Danramil.(DW).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Danrem 143/HO Gelar Vicon Dengan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *