oleh

Paskibra Distrik Kuala Kencana Laksanakan Latihan Intensif

Kuala Kencana | indeks.co.id — Menjelang Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, anggota Pos MP 39 Satgas Amole TNI Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW yang tergabung dalam tim Paskibra melaksanakan latihan intensif di Alun-alun Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Jum’at (12/8/22).

Demikian disampaikan oleh Danki SSK IV Satgas  Yonif 405/SK Lettu Inf Tatang Tri Sundito dalam rilisnya.

Lettu Inf Tatang mengatakan bahwa sejak awal bulan Agustus ini, anggota Pos MP 39 bersama Polri dan tim Paskibra Distrik  Kuala Kencana telah melaksanakan latihan pengibaran bendera dalam rangka persiapan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus pekan depan.

Dijelaskan oleh Lettu Inf Tatang, “bagi personel yang tergabung dalam Paskibra, hal yang paling sulit adalah membentuk sikap, mental kedisiplinan dan kekompakkan dalam satu tim. Sehingga bagi siswa-siswi Paskibra yang terpilih harus benar-benar mempersiapkan diri baik fisik maupun mentalnya”.

“Dengan dilaksanakannya latihan yang intensif, diharapkan anggota TNI/Polri dapat menjadi contoh baik dari segi kedisiplinan maupun gerakan baris-berbaris bagi siswa-siswi, sehingga akan terwujud kekompakan dalam tim Paskibra tersebut”.

“Kita semua berharap kepada seluruh anggota Paskibra yang terpilih dapat menampilkan yang terbaik saat mengibarkan Bendera Merah Putih pada puncak upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022 pada tingkat Distrik Kuala Kencana,” .pungkasnya.(Hadi).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77th Dihadiri Dandim 1422/Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *