oleh

SIWO PWI Sultra Target Prestasi di Porwanas 2022

Kendari | indeks.co.id — Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO – PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 27 November 2022 di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Untuk kesiapan dan meraih prestasi dihajatan antar wartawan olahraga se Indonesia itu, SIWO PWI Sultra menggelar rapat persiapan dan memulai rekrutmen atlet yang akan bertanding di 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“PORWANAS 2022 yang akan digelar di Kota Malang Jawa Timur bulan September mendatang, merupakan ajang pembuktian raihan prestasi di cabang olahraha wartawan dan juga silaturahmi antar wartawan se Indonesia. Untuk itu kepada jajaran SIWO Sultra untuk mempersiapkan atlet terbaik dengan memenuhi persyaratan,”ujar Ketua PWI Sultra Sarjono saat membuka rapat SIWO PWI  di Sekretariat PWI Sultra di Jalan Balai Kota I Kota Kendari, Senin malam, (01/08/2022).

Menurut Mantan Ketua SIWO PWI Sultra ini, keikutsertaan SIWO PWI Sultra di PORWANAS bukan hanya sebagai ajang rekreasi dan silaturahmi semata. Tetapi bagaimana keikutsertaan ini ada prestasi yang bisa membawa nama baik Bumi Anoa di tingkat nasional.

“Saya berharap, persiapan dini untuk mengikuti PORWANAS ini dapat dimatangkan dengan baik. Rekrut Atlet yang mumpuni disetiap cabang olahraha yang akan diikuti untuk kemudian melakukan latihan dan TC,”harapnya.

Sementara itu Ketua SIWO PWI Sultra Gafar mengaku, dari 10 cabang olahraha yang akan dipertandingkan di PORWANAS , potensi yang dapat diikuti PWI Sultra hanya 7 cabor yakni Futsal, Catur, Bulutangkis, Tenis Meja, E-Sport, Atletik dan Biliar sedangkan 3 cabor lainya yakni Bridgs, Tenis Lapangan dan sepak bola, sangat kecil kemungkinan untuk  bisa diikuti karena minimnya potensi atlet ditiga cabor ini.

“Malam ini kita rapat persiapan keikut sertaan PORWANAS 2022 dengan telah menunjuk koordinator untuk setiap cabang olahraga dan kemudian melakukan seleksi atlet dan seterusnya melakukan latihan secara kontinyu,”ujarnya.

Wartawan RRI Kendari ini menambahkan, untuk atlet yang  akan diseleksi itu adalah wartawan yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan hasil Rakernas SIWO di Kendari beberapa waktu lalu.

“Rekrutmen Atlet yang akan memperkuat SIWO PWI Sultra adalah wartawan yang sudah mengantongi Kartu PWI Biasa yang dikeluarkan oleh PWI Pusat dan telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dikeluarhan oleh lembaga penguji Dewan Pers,”tandasnya.(HR)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Komisi III DPR RI Berikan Dukungan kepada Kejaksaan RI untuk Menjaga Netralitas Pemilu Tahun 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *