oleh

Kejuaraan Tingkat Dunia Perwakilan TNI, Jokotole Kamal Syarif Hidayatullah Suhaemi Juara Satu Di Malaysia

Bangkalan | INDEKS.CO.ID — Kabar menggembirakan untuk kota Bangkalan kembali terdengar setelah Mengharumkan di Kejuaraan Porprov Jatim, warga Bangkalan yg ikut lomba Silat tingkat dunia di Malaysia telah menjadi juara 1 yang dimenangkan oleh Syarif Hidayatullah Suhaemi dari Jokotole Kamal perwakilan dari TNI yang gabung dengan Pelatnas. 30/07.2022.

Dari 100 orang perwakilan TNI yg di berangkat kan 4 orang bergabung dengan Pelatnas utk mengharumkan Indonesia

Sebanyak 37 pesilat Indonesia berlaga di Kejuaraan Dunia atau World Pencak Silat Championship 2022. Kejuaraan dunia tersebut yang dijadwalkan bergulir di Melaka International Trade Centre (MITC), Melaka, Malaysia, 26-31 Juli 2022.

Berdasarkan laman Onesilat.org, Rabu, 27 Juli 2022, kontingen Indonesia menjadi negara terbanyak kedua yang mengirimkan wakil, di bawah Vietnam dengan 38 atlet. Sementara tuan rumah berkekuatan 36 atlet sama dengan India.

Secara keseluruhan Kejuaraan Dunia Pencak Silat edisi ke-19 ini diikuti atlet dari 22 negara. Mereka yang ikut serta diantaranya Aljazair, Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kanada, Jerman, Iran, Kazakhstan, Kyrgyzstan, dan Laos.

Negara lain yang turut serta ada juga Belanda, Pakistan, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Uzbekistan. Mereka akan bersaing di berbagai nomor baik tanding dan seni yang terbagi ke dalam beberapa kelas.

Adapun sebelumnya Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) melalui akun resmi Instagram, merilis daftar nama atlet yang bersaing di Kejuaraan Dunia 2022.

Dari nomor tanding sektor putra ada Bayu Lesmana (under 45 kg), Mustakim (kelas A 45-50 kg), Abdul Malik (kelas B 50-55 kg), Yachser Arafah (kelas C 55-60 kg). Lalu ada Hanifan YK (kelas D 60-65 kg), Syapik A (kelas E 65-70 kg), Iqbal Chandra (kelas F 70-75 kg), dan Wahyu (kelas G 75-80 kg).

Kemudian ada Ronaldo (kelas H 80-85 kg), Hendra (kelas I 85-90 kg), Rangga (kelas J 90-95 kg), Eko (kelas open 1), dan Aji Bangkit (kelas open 2).

Pada nomor tanding putri, Suci W (under 45 kg), Dinda N (kelas A), Safira (kelas B), Jeni K (kelas C), Atifa F (kelas D), Pipiet K (kelas E). Lalu Dyah P (kelas F), Nia L (kelas G), Fransiska (kelas H), Siska A (kelas open 1).

Lalu untuk nomor seni putra, di Kejuaraan Dunia 2022 pencak silat, PB IPSI mengirim Sugianto (tunggal) Putu Anom dan Nyeneng (ganda), Anggi-Asep-Rano (regu), dan Syarif H (solo kreatif). Kemudian untuk putri ada Puspa A (tunggal dan solo kreatif), Ririn dan Riska (ganda), dan Eny-Riana-Riva (regu).

Ketua Koni Bangkalan Fauzan Ja’far sangat bangga dengan dimenangkan pertandingan ini terlebih yang memenangkan adalah warga Bangkalan “Saya sangat bahagia dan bangga semoga akan banyak pejuang olahraga lahir dari bumi sholawat ini, mohon doa dan restunya serta suportnya dari masyarakat Bangkalan” Terangnya.(Dispenad)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *