oleh

Pengurus Asosiasi BUMDes Konsel Terpilih, Putra Asal Benua di Dapuk Jadi Ketua

INDONESIA EKSPRESS | KENDARI, – Asosiasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Konawe Selatan (Konsel) resmi terbentuk. Hasilnya, putra kelahiran Benua Utama Jusrin Saloko ST terpilih sebagai Ketua umum pada Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) pertama Asosiasi BUMDes Konsel.

Pemilihan pengurus yang di selenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) itu diharapkan bisa meningkatkan derajat ekonomi masyarakat Konsel.

Usai terpilih sebagai ketua, Jusrin, Sabtu (23/7/2022) mengatakan, hadirnya Asosiasi BUMDes harus dapat mendorong peningkatan derajat ekonomi masyarakat di tataran pedesaan serta mendorong optimalisasi manajemen BUMDes.

“Tujuan organisasi ini untuk penguatan BUMDes di tingkat kabupaten sekaligus peningkatan sinergitas guna menuju pangsa pasar yang lebih terbuka,”kata Jusrin.

Olehnya itu lanjut Jusrin, kedepannya lembaga tersebut akan mendorong BUMDes yang ada di wilayah Kabupaten Konsel secara optimal. Mengingat, keberadaannya sangat penting untuk turut serta meningkatkan sumber pendapatan desa yang erat kaitannya dengan peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Fakta di lapangan, tidak jarang BUMDes di Wilayah Konsel masih belum berjalan secara optimal. Makanya, kita harapkan BUMDes tidak ragu dalam menggali potensi bisnis yang ada serta membangun kerjasama dengan berbagai wilayah di Kabupaten Konsel,” paparnya.

Sementara, Kepala DPMD Konawe Selatan, Anas Mas’ud menuturkan, hadirnya Asosiasi BUMDes diharapkan bisa membawa BUMDes Konawe Selatan berjalan sehat menuju BUMDes Sehat desa maju Konsel hebat.

“Kita harapkan melalui Asosiasi BUMDes ini dapat mendorong BUMDes yang ada di tiap-tiap desa berjalan dengan sehat ,” tutup mantan Kadis Kominfo Konawe Selatan ini.

Diketahui dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga, Anggota Komisi V DPR-RI, Ir Ridwan Bae, Kepala BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara, Wahyu Hartono, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Konawe Selatan, Adi Jaya Putra, Kepala DPMD Konawe Selatan, Annas Mas’ud dan pengurus serta pendamping BUMDes se Konawe Selatan.(Edi)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pertama Kali WSBP Suplai SPRigWP untuk Proyek Strategi Nasional Jalan Tol Pasuran-Probolinggo Seksi 4

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *