oleh

Kajati Sultra Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Sultra pada Jum’at tanggal 22 Juli 2022 pukul 07.30 Wib dengan mengusung tema “Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”.

Tema tersebut merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini, serta menunjukan optimisme Kejaksaan dalan berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan secara luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa merupakan momentum bersama untuk melakukan evaluasi dan intropeksi atas semua yang telah dicapai selama setahun terakhir, dan menyusun strategi guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia serta menekankan kembali 7 (Tujuh ) perintah harian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa, khususnya Jajaran Kejaksaan Tinggi Sultra berikut 7 (Tujuh) perintah harian Jaksa Agung yang wajib dilaksankan :

1. Tingkatkan Kapabilitas, Kapasitas, dan Integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan Undang-Undang.

2. Kedepankan Hati Nurani Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas, Fungsi Dan Kewenangan.

3. Wujudkan Penegakan Hukum Yang Berorientasi Pada Perlindungan Hak Dasar Manusia.

4. Tingkatkan Penanganan Perkara Yang Menyangkut Kepentingan Masyarakat.

5. Akselerasi Penergakan Hukum Yang Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

6. Jaga Netralitas Apatur Kejaksaan Guna Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa.

7. Tingkatkan Transparasi Akuntabilitas Kinerja Kejaksaan.

Upacara peringatan HBA di pimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulra Bapak Raimel Jesaja, S.H., M.H, dan dihadiri seluruh Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Sultra, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sultra, serta dihadiri perwakilan Purnaja.

Upacara ini merupakan puncak kegiatan dari rangkaian acara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 yang telah dilaksanakan sebelumnya, sejumlah kegiatan menarik mulai dari tanggal 14 Juli Hingga 22 Juli 2022. Setelah upacara dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan press release dengan seluruh anggota Jurnalis yang tergabung kedalam group Jurnalis Adhyaksa yaitu penyampaian terkait capaian kinerja masing- masing bidang yang disampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra.

Sumber ; Penkum Kejati Sultra
Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Terima Paparan TMMD ke-117 dan LKJ, Pangdam XIV/Hsn Harap Ada Nilai Tambah dan Membantu Menjawab Pokok Masalah di Wilayah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *