oleh

TIDAK BENAR, WAPRES MINTA MENUNDA RENCANA MERGER BTN SYARIAH

JAKARTA | INDEKS.CO.ID • Juru Bicara Wakil Presiden RI (Jubir Wapres), Masduki Baidlowi, membantah beberapa berita dengan angle dan narasi, seolah Wapres minta rencana merger BTN Syariah dan BSI ditunda. Informasi tersebut, setelah ditelisik, bersumber dari rilis yang diproduksi Humas DPP REI.

Saat menerima DPP REI, Selasa (24/05), Jubir Wapres menegaskan, tidak ada pernyataan Wapres meminta menunda rencana merger Unit Usaha Syariah (UUS) BTN dengan bank syariah lain. Wapres hanya memberi respons normatif terhadap situasi belum ideal yang dilaporkan REI.

“Unit Usaha Syariah BTN tetap dipertahankan di BTN, tidak di-spin off, itu kepentingannya REI, itu harapannya REI, bukan permintaan Wapres. Jangan juga, audiensi dengan Wapres dipakai untuk tameng kepentingan REI,” tandas Masduki.

Dan pandangan Wapres dalam pertemuan tersebut bersifat internal, tidak untuk dijadikan konsumsi publilk. “Dalam berbagai pidatonya, Wapres selama ini mendorong konsolidasi perbankan syariah,” Masduki menambahkan.

Hari ini juga, Ketum REI telah menarik rilis kemarin, dan menegaskan, tidak benar Wapres minta menunda rencana penggabungan UUS BTN dan BSI.

Jakarta, 25 Mei 2022
BPMI Setwapres
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  MAHASISWA PRODI S-1 STTAL LAKSANAKAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI PT.PAL INDONESIA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *