oleh

Kapten Inf Irfan Nasir hadiri kegiatan keagamaan Magrib Mengaji yang diselenggarakan Satgas TMMD Ke – 113 Kodim 1423/Spg TA.2022

INDEKS.CO.ID | SOPPENG — Satgas TMMD Ke – 113 Kodim 1423/Spg TA 2022 selenggarakan kegiatan keagamaan “Magrib Mengaji” di Masjid Nurul Mubiin Dusun Atakka Desa Mariorilau Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 17 Mei 2022.

Kegiatan diikuti oleh Personel Satgas TMMD, Tokoh masyarakay, tokoh agama dan Jamaah Mesjid Nurul Mubin serta ibu-ibu Majlis Ta’lim desa Mariorilau.

Kegiatan diawali Shalat Magrib berjama’ah, Sambutan Ketua pengurus Mesjid Nurul Mubin, dilanjutkan Ceramah agama oleh Kapten Inf Irfan Nasir, Danramil 04/Liliriaja, W.s. Pasipers Kodim 1423/Spg yang menjelaskan tentang Sholat Lima Waktu, “Shalat adalah tiang agama, Shalat adalah kendali agar kita tidak berbuat keji dan mungkar, Shalat adalah salah satu obat hati “, ditutup dengan Shalat Isya berjama’ah dan do’a bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri, Dan SSK Satgas TMMD Ke – 113 Kodim 1423/Spg TA 2022 Kapten Inf Feni Maela, Kades Mariorilau Andi Mappatunru, Imam Masjid Nurul Mubiin Ustd. Arsan Abbas, Personel Satgas TMMD, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda Desa Mariorilau serta para Jamaah Masjid Nurul Mubiin Dusun Atakka serta ibu-ibu Majlis Ta’lim Desa Mariorilau.

Pada ceramahnya, Kapten Inf Irfan Nasir mengatakan bahwa, kewajiban mencari ilmu bagi Muslimin mulai akil baligh sampai ajal datang menjemput dan liang kubur menyambut (mati), selain itu kita sebagai Kaum Muslimin, agar senantiasa memakmurkan dan meramaikan Mesjid dengan Shalat berjama’ah dan kegiatan keagamaan, jangan sampai Ramadhan pergi Mesjid kembali sepi, harapnya.

Lanjutnya, Perbaiki jalinan silaturrahmi antar sesama, taat kepada Allah, Rasul dan Ulil Amri (pemerintah),jaga dan pelihara hati kita dengan amal shaleh agar hati kita tidak keras dan mudah menerima ilmu dan kebajikan serta Hidayah dari Allah SWT,ujarnya.

BACA JUGA  Yakinkan Netralitas, Panglima TNI Kumpulkan Pangkotama TNI

Diakhir ceramah, sang Kapten berpesan, Semoga pada pertemuan berikutnya jamaah muda-mudi lebih banyak hadir, bapak ibu agar mengajak dan membawa anak masing-masing mengikuti kegiatan keagamaan.

Sementara para tokoh agama, Kades mengucapkan terima kasih atas tausiyahnya dan kami selalu terbuka kapanpun kegiatan semacam ini dilaksanakan kembali, lebih sering lebih baik.

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *