oleh

DPC PRBIJ Sidoarjo Gelar Bagi Sembako dan Buka Bersama

SIDOARJO _ INDEKS.CO.ID | Momentum bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M menjadi ladang pahala, berbagi dan silaturrahim adalah salah satu diantara banyak cara untuk meraih pahala dari Allah SWT. Hal ini tentunya menjadi salah satu visi dan misi dari DPC ProRakyat Bersatu Indonesia Jaya (PRBIJ) Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, Minggu 24 April 2022.

“Hari ini, kami dari Dewan Pimpinan Cabang ProRakyat Bersatu Indonesia Jaya (DPC-PRBIJ) Kabupaten Sidoarjo melakukan kegiatan berbagi dengan masyarakat sekitar khususnya kepada kaum Duafa, ” kata Nurwiji salah satu pengurus DPC PRBIJ Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya, berbagai cara yang biasa dilakukan masyarakat untuk memaknai dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah di bulan suci Ramadhan 1443 H, salah satunya dengan menggelar berbagi sembako dan buka puasa bersama,ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Siti Nurwiji juga memberikan tali asih sembako dan mengundang masyarakat kaum Dhuafa untuk hadir berbuka puasa bersama, sebagai bentuk kepedulian sosial dan juga menjalin silaturrahim dengan sesama.

Nurwiji mengaku, acara ini akan rutin  dilakukan setiap Bulan Suci Ramadhan kedepannya karena ia beranggapan, kegiatan ini bisa memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturrahim, terlebih lagi Kaum Dhuafa memerlukan perhatian dari kita,ujarnya.

“Ya, kita harus selalu mengingat masyarakat serta orang-orang yang membutuhkan sentuhan, Karena apa yang Allah SWT berikan pada kita sudah cukup, dan kita wajib berbagi dengan orang lain,” tutur Nurwiji.

Pada kesempatan yang sama, Ifa pengurus DPC PRBIJ Sidoarjo memberikan komentarnya bahwa dalam setiap rezeki yang Allah berikan, pasti ada bagian dari mereka (Masyarakat.red) yang harus kita berikan.

Sementara, Karina Dewan Pimpinan Pusat PRBIJ kepada indeks.co.id mengatakan, sangat bersyukur dan bangga atas upaya dan kepedulian sosial yang dilakukan oleh rekan-rekan DPC PRBIJ Sidoarjo. ” Kita patut apresiasi apa yang dilakukan oleh rekan kita para pengurus DPC PRBIJ di Sidoarjo, dimana rasa sosial dan kepeduliannya kepada sesama terlebih lagi kepada kaum Dhuafa begitu besar, sehingga saudara kita kaum Dhuafa bisa merasakan nantinya hari raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan, semoga saja bantuan Sembako dari DPC PRBIJ Sidoarjo yang diterimanya bisa menjadi ladang pahala buat rekan kita sekalian, “ungkapnya.

BACA JUGA  Paskibra Distrik Kuala Kencana Laksanakan Latihan Intensif

Laporan : Kr
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *