oleh

Bak Pinang dibelah dua,Iptu Sibli Kemanapun Berdakwah Selalu Bersama Kapten Inf Irfan Nasir

Soppeng _ indeks.co.id — Siapa yang tak mengenal Perwira Binmas Polres Soppeng satu ini, Iptu Asep Sibli,SM.Hk yang dikenal begitu dekat dengan masyarakat Kabupaten Soppeng, ramah dan sopan dalam menyapa dan membina masyarakat, terlebih lagi ketika dia bersama partnernya di bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M ini, Kapten Inf Irfan Nasir Danramil 1423-04 Liliriaja Ws Pasi Pers Kodim 1423 Soppeng.

Kedua sosok Perwira pertama ini sangat kental dengan jiwa kekerabatannya kepada warga ketika bertegur sapa pun keduanya memang patut menjadi panutan masyarakat, sopan dan santun dalam berucap,terlebih lagi keduanya ahli dalam bidang rohani Islam berdakwah dan Tilawah Qur’an yang fasih dibuktikan dalam melakukan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M.

Dari pantauan awak media indeks.co.id sejak awal Ramadhan tahun ini, bisa di katakan bahwa Soppeng kini lengkap, mempunyai dua (2) orang pendakwah Polri dan TNI yang cukup mumpuni dibidangnya serta dibidang rohani Islam yaitu sosok Iptu Asep Sibli, Sm.Hk Perwira Binmas Polres Soppeng dan Kapten Inf Irfan Nasir Perwira Kodim 1423/Soppeng, yang keduanya saat ini menjadi buah bibir jamaah Tarwih di Mesjid-Mesjid yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal ini terjadi karena kiprah duet Pendakwah Perwira Polri dan TNI yang terus bersinergi menyuarakan seruan Kamtibmas dan Ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan serta persaudaraan antar sesama warga masyarakat kabupaten Soppeng yang menjunjung tinggi kearifan lokal, *SIPAKAINGE, SIPAKALEBBI DAN SIPAKATAU*.

Kemampuan kedua pendakwah POLRI-TNI tersebut mampu membuat jama’ah antusias menyambut kehadiran keduanya, kemampuan dakwah yang mencairkan suasana dan Tilawah Qur’an yang Fasih membuat keduanya selalu dinantikan kehadirannya di tengah para Jamaah.

Iptu Asep Sibli mengatakan Kehadiran kami adalah mengemban misi yang sangat mulia khusunya di bulan suci Ramadhan kali ini sangat spesial karena sekarang saya tidak sendiri lagi karena ada abang saya, saudara saya, partner duet saya yaitu Kapten Inf Irfan Nasir, beliau adalah Perwira Kodim 1423 Soppeng yang seirama dalam rangka syiar Kamtibmas dan sekaligus syiar keagamaan,ucapnya.

BACA JUGA  Kejar Target, Kodim Sumbawa Siap Bantu Bulog Serap Gabah Petani

Lanjut Asep Sibli, hal ini kami lakukan adalah untuk menjaga Persatuan, persaudaraan serta dalam rangka menumbuhan kecintaan generasi muda dalam belajar Alquran.Beliau Kapten Inf Irfan Nasir adalah sosok yang tepat karena lulusan pondok pesantren Tilawah Quran dan juga Pondok modern Almubin Cililin Bandung Jabar,ujarnya.

Lebih dalam dikatakannya, Kami saling mengisi satu sama lain,
mudah-mudahan ini menjadi inspirasi buat kita semua terkhusus bagi warga masyarakat kabupaten Soppeng bahwa siapapun dengan profesi apapun dapat berkontribusi dalam menciptakan Kamtibmas, membangkitkan semangat Ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan serta tidak lupa membangkitkan semangat mencintai Qur’an dan memakmurkan Mesjid,tuturnya.

Sementara Kapten Inf Irfan Nasir kepada media ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Iptu Asep Sibli Perwira Binmas Polres Soppeng yang selama 13 Ramadhan bersama dalam kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M telah banyak berkontribusi kepada masyarakat dalam tugasnya sebagai Binmas selain itu dia sosok yang sangat cerdas dan piawai dalam menyampaikan Dakwah Ukhuwah Islamiyah,kata Kapten Irfan Nasir, Kamis 14 April 2022.

“Damai itu Indah, rukun itu berkah, semoga kita semua senantiasa selalu dalam hidayah dan Rahmat Allah SWT.
TNI-POLRI adalah sahabat masyarakat,tutup Kapten Inf Irfan Nasir.

Laporan : Wys
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *